Piala Indonesia: Borneo FC Perkuat Lini Pertahanan Jelang Meladeni PSS

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 12 Feb 2019, 16:30 WIB
Borneo FC

Bola.com, Samarinda - Borneo FC menjamu PSS Sleman dalam leg pertama 16 besar Piala Indonesia 2018 yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (15/2/2019). Pelatih Borneo FC, Fabio Lopez, bertekad memperkuat lini pertahanan Pesut Etam demi bisa meraih kemenangan di depan pendukung tim asuhannya.

Barisan pertahanan Borneo FC menjadi fokus perhatian Fabio Lopez jelang laga kontra PSS. Menurut pelatih asal Italia itu, laga dengan sistem kandang dan tandang akan ikut dipengaruhi dengan jumlah gol, tak hanya berapa banyak gol diciptakan, tetapi juga jumlah kebobolan.

"Percuma kalau mencetak gol, tapi pertahanan juga banyak dibobol. Intinya saya akan memaksimalkan persiapan tim ini agar sangat siap untuk menghadapi dua pertandingan di 16 besar nanti," ujar Fabio Lopez seperti dilansir situs resmi klub.

Kendati fokus kepada lini pertahanan, bukan berarti Fabio Lopez melupakan pentingnya mencetak gol ke gawang PSS. Hasil positif di Segiri menjadi target utama pelatih Borneo FC itu di leg pertama.

"Kalau ditanya apakah leg pertama di Samarinda menguntungkan atau tidak? Saya katakan tidak. Namun, yang jelas kami harus bisa meraih kemenangan di Stadion Segiri karena ini adalah kandang kami," tegasnya.

Setelah memainkan leg pertama 16 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Segiri, Samarinda, pada Jumat (15/2/2019), Borneo FC kemudian akan ganti melakukan laga tandang ke markas PSS di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (20/2/2019).

Pemain Liga 1 Indonesia yang Pernah Merumput Bersama Pemain Top Eropa

Tutup Video