Piala Indonesia: Persebaya Kembali Fokus Menghadapi Persinga

Oleh Aditya Wany pada 12 Feb 2019, 16:15 WIB
Amido Balde dan Manuchekhr Dzhalilov

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, lega tim asuhannya bisa kembali bertanding. Persebaya dijadwalkan menjamu Persinga Ngawi dalam babak 32 besar Piala Indonesia, Sabtu (16/2/2019).

Duel itu sempat mengalami penundaan hingga empat kali dan mengacaukan program Persebaya. PSSI kemudian memutuskan khusus duel ini digelar single match di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

"Ini kabar baik buat kami karena akhirnya bertanding. Kami sudah beberapa kali persiapan, tapi batal. Sekarang, pemain harus bersiap menjalani pertandingan," kata Djadjang.

Persebaya hanya memiliki waktu empat hari untuk mempersiapkan diri menjelang pertandingan. Meski, skuat Bajul Ijo sebenarnya sudah mulai fokus menjalani pertandingan sejak satu bulan terakhir.

"Saya meminta pemain kali ini benar-benar fokus latihan. Waktu yang ada cukup untuk mematangkan persiapan. Saya yakin pemain bisa konsentrasi menghadapi Persinga," imbuh pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Kepastian laga ini juga menjadi obat rindu Bonek yang sudah lama menantikan laga Persebaya. Djanur berharap Bonek akan memadati Stadion Gelora Bung Tomo dan memberikan dukungan penuh kepada Ruben Sanadi dkk.

"Bonek sudah kangen dengan Persebaya. Makanya, kami ingin mendapatkan dukungan penuh di pertandingan ini nanti," ucap mantan pelatih PSMS Medan dan Persib Bandung tersebut.