Piala Indonesia: Gelandang Persebaya Optimistis Bisa Mengalahkan Persinga

Oleh Aditya Wany pada 12 Feb 2019, 17:20 WIB
Misbakus Solikin

Bola.com, Surabaya - Gelandang Persebaya, Misbakus Solikin, mengusung optimisme tinggi di Piala Indonesia 2018. Persebaya bakal menjamu Persinga Ngawi dalam babak 32 besar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (16/2/2019).

"Harus yakin dan optimistis bisa mengalahkan mereka. Apalagi, kami sudah lama melakukan persiapan dan beberapa kali laga batal digelar. Kami harus menang supaya lolos ke 16 besar," kata gelandang berusia 26 tahun itu kepada Bola.com, Selasa (12/2/2019).

Pemain yang akrab disapa Mis itu lega setelah jadwal pertandingan yang melibatkan timnya ini mengalami penundaan sampai empat kali, akhirnya menemui kejelasan. Mis kini mulai memfokuskan diri menatap duel sesama klub Jawa Timur itu.

"Alhamdulillah sudah ada kepastian jadwal. Kami bisa fokus dan mematangkan persiapan seperti sebelumnya. Saya sudah tidak sabar kembali bermain," imbuh pemain asli Surabaya itu.

Mis kemungkinan akan mendapat kesempatan turun sebagai starter dalam pertandingan. Dia akan mengisi posisi gelandang bertahan, mengingat Nelson Alom masih belum bisa diturunkan.

Laga ini juga bakal menjadi yang pertama dilakoni Persebaya pada 2019. Kemungkinan besar Bonek akan memadati Stadion GBT dan memberikan dukungan penuh pada Bajul Ijo.

"Saya tidak melakukan persiapan khusus. Setiap pemain pasti punya target bisa lolos ke babak selanjutnya. Saya juga ingin tim Persebaya memberikan kemenangan untuk Bonek di pertandingan pertama tahun 2019 ini," ujar Mis.