Timnas Indonesia U-22 Bermain Imbang Melawan Madura United

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 12 Feb 2019, 18:05 WIB
Madura United Vs Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Bangkalan - Timnas Indonesia U-22 bermain sama kuat, 1-1, melawan Madura United pada laga uji coba terakhir jelang Piala AFF U-22 2019 yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Selasa sore WIB (12/2/2019).

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia U-22 mampu mendominasi penguasaan bola selama 10 menit awal pertandingan. Madura United sesekali mampu mengancam melalui serangan balik.

Madura United mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-15 melalui aksi Zahrahan. Namun, bola hasil sepakannya masih melayang di atas mistar gawang Timnas Indonesia U-22 kawalan Nadeo Agrawinata.

Begitu juga dengan peluang Aleksandar Rakic pada menit ke-27. Bola sepakan dari sisi kanan lini pertahanan Timnas Indonesia U-22 itu masih bisa ditangkap Nadeo.

Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah tercipta pada menit ke-40. Memanfaatkan umpan silang Andik Vermansah, Slamet Nurcahyo yang berdiri bebas kemudian menyundul bola dan gagal diantisipasi kiper Timnas Indonesia U-22. Skor 1-0 untuk keunggulan Madura United bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua laga, Madura United semakin menunjukkan permainan agresif. Rakic beberapa kali mengancam gawang Timnas Indonesia U-22 melalui tembakan dari dalam dan luar kotak penalti.

Peluang emas Timnas Indonesia U-22 pada babak kedua hadir melalui aksi Billy Keraf pada menit ke-56. Namun, bola hasil sepakannya masih terlalu lemah dan dengan mudah ditangkap M. Ridho.

Pada menit ke-64, giliran Marinus Wanewar yang menebar ancaman di depan gawang Madura United. Marinus melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang kembali diantisipasi Ridho.

Memasuki menit ke-82, giliran Luthfi Kamal yang membuang peluang. Tembakannya dari dalam kotak penalti masih melayang tinggi di atas gawang Madura United.

Kemenangan yang sudah di depan mata milik Madura United akhirnya sirna. Timnas Indonesia U-22 mampu mencetak gol penyeimbang melalui Marinus Wanewar pada menit 90+1.

Berawal dari tembakan Billy Keraf dari dalam kotak penalti. Bola kemudian mengenai Asep Berlian, bola hasil pantulan itu kemudian dimanfaatkan Marinus untuk merobek jala Madura United. Skor 1-1 bertahan hingga peluit akhir.

Dengan demikian, Timnas Indonesia U-22 belum pernah menang dalam tiga laga uji coba jelang Piala AFF U-22 2019. Pasukan Indra Sjafri meraih tiga kali hasil imbang, yakni 2-2 melawan Bhayangkara FC, 1-1 melawan Arema FC, dan terakhir 1-1 melawan Madura United.

Jangan Lewatkan Piala Presiden 2019 Mulai 2 Maret di Indosiar

Tutup Video
2 of 2

Susunan pemain

Madura United (4-3-3): Muhammad Ridho (kiper), Fachrudin, Jaimerson da Silva Xavier, Marckho Sandi Merauje, Andik Rendika Rama (belakang), Slamet Nurcahyo, Zahrahan Krangar Zulfiandi (tengah), Greg Nwokolo, Andik Vermansyah, Aleksandar Rakic (depan)

Pelatih: Dejan Antonic (Serbia)

Timnas Indonesia U-22 (4-3-3): Nadeo Argawinata (kiper), Fredyan Wahyu, Andy Setyo, Bagas Adi, Firza Andik (belakang), Lutfi Kamal, Hanif Sjahbandi Muhammad Rafli (tengah), Beni Oktavianto, Rifal Lastori, Dimas Drajad (depan)

Pelatih: Indra Sjafri (Indonesia)

Lanjutkan Membaca ↓