Sukses


Persita Siap Gantikan Perseru di Liga 1 2019

Bola.com, Tangerang - Persita Tangerang menyatakan kesiapan untuk tampil di Liga 1 2019 jika Perseru Serui mengundurkan diri. Manajer klub, Nyoman Suryanthara, menyerahkan segala keputusannya kepada penyelenggara liga.

Kabar Perseru Serui yang ingin mengundurkan diri dari Liga 1 2019 mencuat pada awal Februari 2019. Kesulitan finansial menjadi alasan utama klub yang bermarkas di Stadion Marora, Kabupaten Kepulauan Yapen, mundur dari kompetisi.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai penyelenggara kompetisi tertinggi Indonesia, Liga 1 2019, menyebut belum menerima surat pengunduran diri dari Perseru Serui. Hal itulah yang membuat PT LIB belum bisa memastikan siapa yang akan menjadi pengganti klub berjuluk Cenderawasih Jingga itu.

"Sebagai tim yang berada di puncak klasemen Liga 2 2018, tentu saja jika ada yang mengundurkan diri, kami otomatis naik," kata Nyoman Suryanthara kepada wartawan, Senin (11/2/2019).

"Kami perlu mempersiapkan diri. Akan tetapi, jika pada akhirnya PSSI memutuskan kami tetap di Liga 2, itu merupakan kewenangan mereka," tegas Nyoman Suryanthara.

Sesuai dengan regulasi, klub yang mengundurkan diri sebelum Liga 1 2019 dimulai akan mendapatkan sanksi denda Rp 1 miliar. Adapun klub penggantinya bakal dipilih oleh PSSI melalui Komite Eksekutif (Exco).

Persita Tangerang menjadi kandidat kuat pengganti Perseru Serui di Liga 1 2019. Seperti diketahui, klub berjulukan Pendekar Cisadane itu merupakan semifinalis Liga 2 2018.

Video Populer

Foto Populer