Ryuji Utomo Tegaskan Pemain Persija Sudah Berjuang Maksimal

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 12 Feb 2019, 18:15 WIB
Ryuji Utomo

Bola.com, Newcatle - Persija Jakarta tersingkir dari jalan menuju Liga Champions Asia 2019 setelah kalah 1-3 dari Newcastle Jets di pertandingan babak kedua kualifikasi Liga Champions Asia 2019 di Hunter Stadium, Newcastle, Selasa (12/2/2019).

Meski begitu, bek tengah Persija, Ryuji Utomo, tetap puas dengan hasil pertandingan setelah berjuang selama 120 menit menghadapi tim tuan rumah.

Persija tertinggal lebih dulu pada menit ke-48 melalui gol yang dicetak Ronald Vargas. Namun, Ramdani Lestaluhu mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-72.

Bermain sama kuat 1-1 dalam waktu 90 menit, Persija akhirnya kebobolan dua gol pada babak tambahan 2x15 menit.

Gol yang dicetak kapten Newcastle Jets, Nigel Boogard, dan Matthew Ridenton pada babak tambahan memastikan Persija harus pulang dan akan berlaga di Piala AFC 2019.

Ryuji Utomo mengaku cukup puas dengan permainan Persija pada pertandingan ini. Pemain yang memperlihatkan daya juang luar biasa selama 120 menit pertandingan itu menggarisbawahi perjuangan yang sudah dilakukan dirinya dan rekan satu tim.

"Kami sudah berjuang menghadapi mereka lebih dari 90 menit pertandingan. Kami sudah berjuang dengan keras dalam pertandingan ini," ujar Ryuji Utomo dalam wawancara resmi seusai pertandingan dengan Fox Sport.

Dengan kekalahan ini Persija Jakarta memastikan akan bermain di Piala AFC 2019. Macan Kemayoran tergabung di Grup G Piala AFC 2019 bersama Ceres-Negros (Filipina), Shan United (Myanmar), dan Becamex Binh Duong (Vietnam).

Pemain Liga 1 Indonesia yang Pernah Merumput Bersama Pemain Top Eropa

Tutup Video