Anggaran Cukup, PSS Bakal Pakai Slot 4 Pemain Asing

Oleh Vincentius Atmaja pada 12 Feb 2019, 21:30 WIB
Seto Nurdiyantoro

Bola.com, Sleman - Manajemen PSS Sleman mulai fokus mencari pemain asing yang sesuai dengan kebutuhan tim. Bentuk keseriusan PSS adalah dengan semakin dekat untuk merekrut pemain asing asal Paraguay, Silvio Escobar.

Mantan striker Perseru Serui tersebut segera bergabung dengan tim berjulukan Elang Jawa, meski masih akan diseleksi terlebih dahulu. Setelah Escobar, manajemen PSS akan mendatangkan pemain asing untuk posisi lainnya.

Manajer PSS, Retno Sukmawati, menuturkan PT Putra Sleman Sembada, selaku perusahaan yang menaungi PSS, berkomitmen memenuhi kuota empat ekspatriat yang disediakan untuk setiap kontestan Liga 1. PSS juga memastikan telah menyiapkan anggaran.

"Anggarannya mencukupi. Saya kira dari pihak PT pun konsekuen. Jadi, kami yakin kuota empat pemain itu dipenuhi," ujar Retno, Selasa (12/2/2019).

Nama calon pemain asing lain yang cukup santer dikaitkan dengan PSS adalah Brian Ferreira. Mantan pemain Timnas Argentina U-17 tersebut juga memegang kewarganegaraan Irak sehingga bisa didaftarkan sebagai pemain asing Asia.

Masih berusia 24 tahun, Ferreira biasa bermain di posisi gelandang serang dan striker. Meski belum pernah berkiprah di Indonesia, pemain yang pernah membela Johor Darul Takzim itu bakal jadi rekrutan menarik seandainya benar merapat ke Sleman.

"Dia punya dua paspor, yakni Argentina dan paspor Asia-nya. Posisinya gelandang serang. Tapi, maaf kami belum bisa sebutkan namanya. Jika bersedia ikut trial, ya silahkan datang karena kami selektif sekali mendatangkan pemain asing," imbuh Retno.

Terpisah, Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, berharap pemain asing yang telah menjalin komunikasi dengan manajemen bisa segera merapat, termasuk Silvio Escobar. Dengan begitu, Seto bisa langsung memberi penilaian. "Katanya ada beberapa nama lagi yang mau ikut trial, silakan datang saja, kami lihat dulu," kata Seto.