Ivan Kolev Akui Persija Sulit Pertahankan Performa Selama 120 Menit

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 12 Feb 2019, 19:05 WIB
Ivan Kolev

Bola.com, Newcastle - Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, mengakui pertandingan menghadapi Newcastle Jets di laga babak kedua kualifikasi Liga Champions Asia 2019, Selasa (12/2/2019), merupakan laga yang sulit.

Persija kalah 1-3 dari Newcstle Jets di Hunter Stadium, Newcastle, Australia, dalam permainan selama 120 menit. Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak Ronald Vargas, Persija berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Ramdani Lestaluhu pada menit ke-72.

Bermain sama kuat 1-1 dalam waktu 90 menit, Persija akhirnya kebobolan dua gol pada babak tambahan 2x15 menit. Gol yang dicetak kapten Newcastle Jets, Nigel Boogard, dan Matthew Ridenton pada babak tambahan membuat Persija kalah.

Tampil luar biasa sepanjang pertandingan, harus diakui Persija kedodoran pada babak perpanjangan. Beberapa pemain yang mulai kelelahan, tampak tak bisa mengejar pemain tim tuan rumah yang masih berusaha untuk mencetak gol.

Ivan Kolev mengakui pemain Persija tak memiliki daya tahan maksimal mengingat persiapan yang mereka lakukan hanya melalui latihan, dan bukan lewat kompetisi domestik seperti yang dilakukan Newcastle Jets.

"Pertandingan ini sangat sulit bagi kami, bagi semua pemain. Mereka sudah benar-benar bermain bagus. Namun, kami bermain menghadapi Newcastle Jets, tim yang sangat bagus," ujar Kolev.

"Kami punya masalah dengan daya tahan yang terlihat dalam pertandingan ini. Kami kesulitan soal daya tahan karena hanya mengandalkan latihan untuk mempersiapkan diri, bukan lewat kompetisi. Kami sebelumnya ke Singapura untuk bertanding, dan setelah itu kami ke sini. Bagi pemain kami, tentu ini sulit," lanjut pelatih asal Bulgaria itu.

Namun, tak lupa Ivan Kolev memberikan ucapan terima kasih kepada penggemar Persija Jakarta yang hadir di Hunter Stadium. Kebanyakan dari mereka merupakan warga negara Indonesia yang tinggal di Australia. "Kami sangat bersyukur karena ada yang datang untuk memberikan kami dukungan," ujar Kolev.

Jangan Lewatkan Piala Presiden 2019 Mulai 2 Maret di Indosiar

Tutup Video