Tak Ikut Uji Coba, Osvaldo Haay Pastikan Tempat di Timnas Indonesia U-22

Oleh Aditya Wany pada 12 Feb 2019, 21:40 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-22, Osvaldo Haay, mengontrol bola saat latihan. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Bangkalan - Osvaldo Haay absen dalam tiga laga uji coba Timnas Indonesia U-22 melawan Bhayangkara FC, Arema FC, dan Madura United.

Penyebabnya, pemain Persebaya itu menjalani latihan dan menonton pertandingan di Spanyol bersama CD Numancia. Selama 10 hari, Osvaldo absen dari agenda Timnas Indonesia U-22 dan berada di Spanyol.

Namun, pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri bahkan sudah menggaransi Osvaldo akan masu skuatnya. Sang pemain kini sudah di Jakarta dan siap masuk skuat yang akan turun di Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

"Dia (Osvaldo) sudah berada di Hotel Sultan, Jakarta, dan dia masuk dalam skuat saya. Pemain yang dipilih itu yang terbaik, bukan yang terlama latihan," kata Indra Sjafri dalam jumpa pers setelah laga kontrak Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Selasa (12/2/2019).

Saat ini, Timnas Indonesia telah memiliki sebanyak 27 pemain yang mengikuti uji coba. Satu pemain sudah resmi dicoret, yaitu Septian Satria Bagaskara, akibat mengalami cedera dan harus istirahat.

Dari 28 pemain bersama Osvaldo, hanya 23 di antaranya yang akan dibawa ke Kamboja. Indra Sjafri menilai kualitas Osvaldo sudah menjadi pertimbangan kuatnya memasukkan dalam skuat.

"Kualitasnya, tidak ada yang lain. Di Timnas Indonesia U-22 tidak mempertimbangkan pemain sudah lama latihan. Tapi, kualitas pemain itu. Dia pergi ke Spanyol juga sudah izin," imbuh Indra Sjafri.

Dengan memastikan status Osvaldo Haay masuk skuat, kini tersisa 22 pemain yang bakal ditentukan oleh Indra Sjafri. Rencananya, PSSI akan mengumumkan nama-nama itu Rabu siang (13/2/2019).