Susah Payah Kalahkan Persija, Newcastle Jets Akui Banyak Buang Peluang

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 12 Feb 2019, 22:23 WIB
Persija Jakarta

Bola.com, Newcastle - Pelatih Newcastle Jets, Ernie Merrick, mengaku timnya terlalu banyak membuang peluang pada babak pertama ketika menghadapi Persija Jakarta di Stadion McDonald Jones, Newcastle, Selasa (12/2/2019). Akibatnya Newcastle Jets susah payah meraih kemenangan atas Persija.

Bermain di depan pendukung sendiri, Newcastle Jets tampil mendominasi sejak awal babak pertama. Namun, The Jets gagal mencetak gol ke gawang Persija.

Publik tuan rumah baru bersorak pada menit ke-48 ketika Ronald Vargas membobol gawang Persija. Namun, Macan Kemayoran berhasil mencetak gol penyeimbang melalui Ramdani Lestaluhu pada menit ke-72. Hingga waktu normal berakhir skor 1-1 tidak berubah.

Pada babak tambahan, Newcastle Jest mencetak dua gol lagi melalui aksi Nigel Boogard (101') dan Matthew Ridenton (119'). Skor 3-1 untuk kemenangan Newcastle Jets bertahan hingga peluit panjang.

"Pertandingan yang sulit dan kedua tim sama-sama sudah kelelahan di lapangan dengan bermain selama 120 menit. Akan tetapi, penting rasanya kami meraih kemenangan," kata Ernie Merrick seusai pertandingan.

"Kami menciptakan banyak peluang pada babak pertama, namun menyia-nyiakan. Namun, hal terpenting adalah para pemain tidak menyerah. Kami bertahan dengan baik, solid, dan pemain lini tengah mampu mengendalikan pertandingan," ujar pelatih asal Skotlandia itu.

Kemenangan ini membuat Newcastle Jets akan menghadapi Kashima Antlers pada babak play-off (19/2/2019). Adapun Persija Jakarta dipastikan berlaga di Piala AFC 2019 dan tergabung di Grup G bersama Ceres-Negros (Filipina), Shan United (Myanmar), dan Becamex Binh Duong (Vietnam).

Pemain Liga 1 Indonesia yang Pernah Merumput Bersama Pemain Top Eropa

Tutup Video