Riko Simanjuntak Sebut Laga Persija Vs Newcastle Jets Berjalan Dramatis

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 13 Feb 2019, 12:45 WIB
Riko Simanjuntak

Bola.com, Newcastle - Pemain sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, melabeli pertandingan kontra Newcastle Jets sebagai laga yang dramatis. Namun, Riko Simanjuntak tak merasa kecewa, meski akhirnya Persija kalah dan tersingkir dari jalan menuju Liga Champions Asia 2019.

Persija kalah 1-3 dari Newcastle Jets dalam 120 menit pertandingan babak kedua kualifikasi Liga Champions Asia 2019 di Hunter Stadium, Newcastle, Selasa (12/2/2019). Persija mampu memaksakan pertandingan berlanjut ke extra time setelah Ramdani Lestaluhu memaksa kedudukan menjadi 1-1 hingga 90 menit.

Dalam pertandingan tersebut, pemain Persija bermain ngotot hingga mampu merepotkan pemain-pemain tim tuan rumah. Hanya, dalam masa extra time, pemain Persija mulai kehilangan daya tahan dan stamina untuk bermain di level tertinggi. Akhirnya, dua gol Newcastle Jets bersarang di gawang Andritany dalam dua babak tambahan tersebut.

Meski kalah dan tersingkir dari Liga Champions Asia, Riko Simanjuntak tak merasa kecewa. Pemain bertubuh mungil itu justru merasakan betapa pertandingan berjalan begitu dramatis dan luar biasa bagi Persija.

"Bagi saya pertandingan ini merupakan sebuah pertandingan yang luar biasa. Sangat dramatis bagi kami dan tentunya luar biasa bagi penonton yang menyaksikan pertandingan tersebut," ujar Riko.

"Pemain sudah berjuang maksimal di lapangan dan bekerja keras. Mengingat semua pemain berusaha memperlihatkan kalau kami ingin meraih kemenangan, hasil ini merupakan yang terbaik bagi kami," lanjut pemain berusia 27 tahun itu.

Tersingkir pada babak kedua kualifikasi Liga Champions Asia 2019, langkah Persija Jakarta bermain di level Asia belum berakhir. Tim Macan Kemayoran otomatis tampil di Piala AFC 2019, tergabung di Grup G bersama Ceres-Negros dari Filipina, Becamex Binh Duong (Vietnam) dan Shan United (Myanmar).