Piala Indonesia: Febri Hariyadi Komentari Pengunduran Laga Persib Vs Arema

Oleh Erwin Snaz pada 13 Feb 2019, 14:30 WIB
Piala Indonesia 2019 : Persib Bandung Vs Persiwa Wamena

Bola.com, Bandung - Pemain sayap Persib Bandung, Febri Hariyadi, merasa diuntungkan dengan pengunduran jadwal pertandingan kontra Arema di babak 16 besar Piala Indonesia 2018.

Pertandingan leg pertama semula dimainkan pada Jumat (15/2/2019), mundur menjadi Senin (18/2/2019), dengan venue tetap di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

"Dengan mundurnya jadwal, secara pribadi dan tim, mungkin akan lebih siap. Pelatih sudah pasti akan lebih banyak waktu untuk mematangkan strategi," ujar Febri seusai latihan di Lapangan Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB, Bandung, Rabu (13/2/2019).

Febri menegaskan yang jelas, Persib akan lebih maksimal menghadapi Arema guna mengamankan kemenangan agar lolos ke babak selanjutnya.

"Apalagi sebelumnya kami menang, tentunya itu juga menambah kepercayaan tim untuk melanjutkan babak selanjutnya," tambah pemain yang akrab disapa Bow ini.

Melihat tim Arema musim ini, pemain bernomor punggung 13 di Persib ini menilai materi pemain yang dibesut Milomir Seslija itu tidak jauh berbeda dengan musim lalu.

"Arema saya pikir tidak jauh beda dari tahun lalu dan sangat bagus, jadi kami waspadai semua pemain Arema. Kami pun harus lebih kerja keras lagi," ujarnya.

"Saya berharap Persib ke depannya bisa melanjutkan tren positif. Mudah-mudahan bisa menjadi lebih percaya diri lagi," harap Febri.

Seperti diketahui, Persib lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia setelah menang telak 7-0 atas Persiwa Wamena di leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (11/2/2019).