Selain Myanmar, Timnas Indonesia Akan Uji Coba Melawan Chinese Taipei

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 13 Feb 2019, 18:00 WIB
Simon McMenemy

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia dipastikan bakal melakoni pertandingan kontra Myanmar dalam laga uji coba yang digelar pada Maret 2019. Selain itu, PSSI sudah merencanakan pertandingan uji coba internasional berikutnya, di mana Timnas Indonesia akan menghadapi Chinese Taipei pada Juni 2019.

Rencana uji coba menghadapi Chinese Taipei diungkapkan oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, saat ditemui di Kantor PSSI, fX Sudirman, Jakarta, Rabu (13/2/2019). Sekjen PSSI itu juga mengungkapkan rencana uji coba tersebut akan berupa laga tandang seperti halnya laga kontra Myanmar.

"Timnas Indonesia senior pada 25 Maret akan menghadapi Myanmar, dan Juni nanti akan ada uji coba dengan Chinese Taipei. Besar kemungkinan keduanya merupakan laga tandang karena persiapan Piala Asia dan Piala Dunia, jadi Indonesia harus keluar untuk mencoba bermain tandang," ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Mengenai hanya ada dua laga uji coba internasional yang dijalani Timnas Indonesia dalam dua pekan FIFA matchday pada Maret dan Juni 2019 itu, Ratu Tisha Destria mengaku kaitan dengan mepetnya waktu untuk menggelar dua uji coba pada Maret menjadi pertimbangan.

Sementara itu untuk Juni 2019, kaitan dengan Idul Fitri, sehingga juga hanya ada satu pertandingan uji coba internasional.

Namun, Sekjen PSSI itu berharap cukup besar kepada Tim Merah-Putih untuk memaksimalkan dua laga uji coba tersebut. Perbaikan peringkat demi kualifikasi Piala Asia 2023 dan Piala Dunia 2022 menjadi pertimbangan utama.

"Itu akan menjadi laga yang penting bagi Timnas Indonesia untuk memperbaiki peringkat agar bisa langsung lolos ke putaran kualifikasi Piala Asia dan Piala Dunia pada September mendatang. Timnas Indonesia akan mulai beraktivitas pada 6 Maret dan jadwal pemusatan latihan akan kami beritahukan setelah Coach Simon McMenemy mengumumkan," ujarnya.