Newcastle Jets Balas Cacian Suporter Persija dengan Elegan

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 13 Feb 2019, 17:15 WIB
Newcastle Jets

Bola.com, Newcastle - Akun media sosial milik Newcastle Jets dan para pemainnya mendapatkan teror dari para suporter Persija Jakarta. Menanggapi serangan tersebut, kubu The Jets membalasnya dengan cara yang elegan.

Kejadian itu terjadi setelah Newcastle Jets mengubur mimpi Macan Kemayoran untuk tampil di Liga Champions Asia 2019. Klub asal Newcastle, Australia itu, menghentikan langkah Macan Kemayoran pada putaran kedua kualifikasi setelah menang 3-1.

Hasil tersebut lantas menyulut kekesalan para suporter Persija yang aktif di dunia maya. Akun Instagram resmi milik klub dan akun pemain yang mencetak gol ke gawang Persija langsung diserang oknum suporter Persija dengan kata-kata cacian dan makian.

Sadar akan hal tersebut, Newcastle Jets langsung membuat video singkat yang menampilkan seluruh bentuk cacian dari suporter Persija. Video berdurasi 27 detik itu kemudian diunggah dengan judul sarkastik "Terima kasih kepada seluruh suporter Persija Jakarta yang sudah menunjukkan rasa cinta yang besar kepada kami pekan ini," bunyi judul tersebut diakhiri dengan emoji kedipan.

 
 
 
View this post on Instagram

Thanks to all the @persijajkt fans who showed us plenty of love this week 😉 Best of luck in Liga 1 this season! #MadeOfNewcastle

A post shared by newcastlejetsfc (@newcastlejetsfc) on

Newcastle Jets juga memberikan respek kepada Persija. Mereka berharap pasukan Ivan Kolev bisa mempertahankan gelar Liga 1 2019.

"Semoga berhasil di Liga 1 musim depan. #MadeOfNewcastle," tutup pernyataan di akun Twitter resmi klub.

Newcastle Jets berhak melaju ke babak play-off Liga Champions Asia 2019 dan akan menghadapi Kashima Antlers (Jepang). Adapun Persija Jakarta dipastikan berlaga di Piala AFC 2019 dan menghuni Grup G bersama Ceres-Negros (Filipina), Shan United (Myanmar), dan Becamex Binh Duong (Vietnam).