Steven Paulle Masuk Radar PSS?

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 13 Feb 2019, 22:20 WIB
Steven Paulle

Bola.com, Jakarta - PSS Sleman kabarnya tertarik mendatangkan mantan bek PSM Makassar, Steven Paulle. Hal itu dilakukan untuk memperkukuh barisan lini pertahanan untuk musimĀ 2019.

Steven Paulle saat ini berstatus tanpa klub setelah dilepas PSM Makassar pada akhir musim Liga 1 2018. Padahal, pada musim tersebut pemain asal Prancis mampu tampil apikĀ di lini belakang Juku Eja.

Steven Paulle tercatat tampil dalam 31 pertandingan PSM di Liga 1 2018. Namun, kontraknya tidak diperpanjang karena manajemen PSM memiliki rencana lain terkait slot pemain asing.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, beberapa waktu lalu menyebut pihaknya sudah mengantongi beberapa nama pemain asing untuk direkrut. Satu di antaranya adalah Steven Paulle yang dianggap memiliki kualitas di atas rata-rata.

"Nama-nama pemain asing sudah masuk ke saya. Saya sudah mencermatinya, baik dari CV maupun rekaman pertandingan. Saya rasa dia pemain bagus dan postur badannya di atas rata-rata," kata Seto.

Untuk mendatangkan Steven Paulle, PSS Sleman diyakini akan mengeluarkan dana besar. Situs Transfermarkt mencatat, harga transfer pemain berpostur 187 cm itu berada di wilayah 248 ribu euro atau setara Rp3,939 miliar.