Piala Indonesia: Pemain Asing Persebaya Berpotensi Tampil Menjamu Persinga

Oleh Aditya Wany pada 13 Feb 2019, 21:50 WIB
Amido Balde dan Manuchekhr Dzhalilov

Bola.com, Surabaya - Penundaan jadwal babak 32 besar Piala Indonesia 2018 memberikan dampak positif buat Persebaya. Setelah empat kali penundaan, mereka akhirnya akan menjamu Persinga Ngawi di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (16/2/2019).

Pertandingan itu sebelumnya dijadwalkan digelar pada 22 Januari, 30 Januari, 5 Februari, dan 9 Februari 2019. Kini dengan digelar pada Sabtu (16/2/2019). Persebaya memiliki skuat lebih lengkap. Bahkan klub berjulukan Bajul Ijo itu bisa juga mendaftarkan beberapa pemain asing mereka.

"Mudah-mudahan dengan diubahnya laga menjadi satu pertandingan, saya harap ada perubahan. Ada tambahan pendaftaran di waktu-waktu sekarang ini sehingga kami bisa memainkan pemain-peman lain," kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya.

Persebaya telah merekrut beberapa pemain baru setelah pertandingan Piala Indonesia 2018 itu mengalami penundaan. Di antaranya Alwi Slamat, Abdul Rohim, dan Elisa Basna.

Belum lagi, ada dua pemain asing yang baru didatangkan pada pekan lalu. Keduanya adalah Amido Balde (striker/Guinea-Bissau) dan Manuchekhr Dzhalilov (gelandang/Tajikistan). Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, berharap pemain itu bisa diturunkan.

"Kami berharap bisa memainkan dua pemain asing karena sampai tanggal 30 kemarin belum masuk," ucap mantan pelatih Persib Bandung dan PSMS Medan itu.

Belum lagi, ada dua pemain yang telat menjalani latihan bersama tim, yaitu Otavio Dutra dan Ruben Sanadi. Kemungkinan, keduanya juga bisa diturunkan dan masuk skuat Persebaya.

"Masih ada beberapa hari dan perkembangannya cukup bagus buat Ruben dan Dutra. Apalagi Dutra, karena dia sudah lama main di Indonesia sehingga walau baru latihan dua kali, dia langsung kompak dengan tim," ujar Djanur.