Sukses


Darije Kalezic Menilai Lini Serang PSM Menjanjikan

Bola.com, Makassar - Pelatih anyar PSM Makassar, Darije Kalezic, memang baru tiga hari menangani skuat Juku Eja. Tetapi, mantan juru taktik Roda JC Kerkrade ini mengaku sudah mendapatkan gambaran kekuatan skuatnya.

Menurut Darije, belum banyak yang bisa dia lakukan buat PSM. "Saya lebih fokus mengenalkan strategi atau pola yang akan saya terapkan. Sejauh ini berjalan lancar. Itu karena kerja keras dan motivasi yang diperlihatkan pemain," ujar Darije kepada awak media di Makassar, Rabu (13/2/2019).

Berdasarkan penilaian dalam latihan, Darije menyoroti lini depan PSM yang dianggapnya bisa lebih baik dari musim lalu.

Kehadiran Eero Markkanen yang pernah membela Real Madrid B, melengkapi kuota striker yang sebelumnya sudah diisi Ferdinand Sinaga dan Guy Junior.

Ketiga striker ini ditopang penyerang sayap bertipe 'pelari' dengan gocekan bola yahud pada diri Bayu Gatra, M. Rahmat, Zulham Zamrun dan Saldy. "Mereka akan bersaing untuk mendapatkan tempat di tim utama," jelas Darije.

Itulah mengapa Darije mengaku sangat menantikan laga leg pertama babak 16 Besar Piala Indonesia 2018 yang mempertemukan PSM kontra Perseru Serui di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar.

"Saya sudah melihat rekaman pertandingan PSM melawan Perseru musim lalu. Saya juga mendengar Perseru sedang menghadapi masalah. Tapi, itu bukan berarti kami akan meremehkan mereka," kata Darije.

Darije merasa tertantang membuktikan kualitasnya sebagai pelatih di laga resmi perdananya bersama PSM. "Saya akan menunjukkan cara saya bekerja di PSM," tegasnya.

Di sisi lain, Darije mengungkapkan ia belum bisa memainkan Zulkifli Syukur yang masih menjalani perawatan. Begitu pula dengan Reva Adi Utama yang melangsungkan pernikahan, dan Herry Prasetyo yang sedang berduka karena ayahandanya meninggal dunia.

Video Populer

Foto Populer