Mantan Pemain PSIM Tak Cemas Gabung klub Rival

Oleh Vincentius Atmaja pada 14 Feb 2019, 05:45 WIB
Muhammad Rifky Suryawan

Bola.com, Solo - Dua mantan pemain PSIM Yogyakarta ikut mencoba peruntungan menyeberang ke klub rival, yakni Persis Solo. Adalah Muhammad Rifky Suryawan dan Wawan Samma, yang terlihat hadir pada seleksi tahap pertama di Stadion Sriwedari, Solo, Rabu (13/2/2019).

Klub berjulukan Laskar Sambernyawa itu menggelar seleksi untuk tahap pertama dengan menjaring pemain dari total 50 orang. Setelah diumumkan, baik Rifky dan Wawan Samma, berhasil lolos seleksi ke tahap kedua yang digelar pada Kamis (14/2/2019).

Bagi keduanya, menyebarang ke klub rival, meski masih berstatus seleksi, tak menjadi kekhawatiran tersendiri. Diketahui dalam sepak bola, hijrahnya pemain ke klub rival kerap mengundang reaksi dari suporter tim yang ditinggalkan.

Seperti berbagai bentuk kecaman hingga ancaman saat bertemu mantan tim. Namun, bagi keduanya, hal tersebut bukan menjadi persoalan dan siap menerima risiko.

Muhammad Rifki bahkan mengaku belajar dari rekannya di PSIM, Rangga Muslim, yang kini berseragam PSS Sleman.

"Saya belajar dari Rangga Muslim. Dia tetap kukuh pada pendiriannya, meski ada risiko yang harus diterima saat bergabung ke tim rival. Jadi, saya mencoba ikut seleksi di Persis demi masa depan saya," kata Rifky di Stadion Sriwedari, Rabu (13/2/2019).

RIfky menjadi bagian dari PSIM sejak 2015. Selama tiga musim di PSIM, Rifky menjadi andalan di sektor sayap kanan maupun kiri, dan memiliki spesialisasi kaki kiri. Rifky mengikuti seleksi di Persis atas ajakan rekannya sesama mantan PSIM sembari menunggu keputusan manajemen Laskar Mataram.

"Sejauh ini belum ada pembicaraan dari manajemen PSIM. Tapi, saya dengar dari media termasuk yang mau dipertahankan. Lihat saja nanti bagaimana," ucap Rifky.

Pemain Liga 1 Indonesia yang Pernah Merumput Bersama Pemain Top Eropa

Tutup Video