Sukses


Arema Dibayangi Krisis Pemain Jelang Duel Melawan Persib

Bola.com, Malang - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, direcoki masalah krisis pemain menjelang pertandingan melawan Persib Bandung pada leg pertama 16 besar Piala Indonesia 2018, Senin (18/2/2019).

Sejumlah pemain Arema bakal absen pada laga ini. Dendi Santoso absen karena sedang umrah, sedangkan Alfin Tuasalamony cedera sehingga tidak dibawa ke Bandung.

Gelandang asing Pavel Smolyachenko belum fit setelah sakit. Pada sesi latihan Rabu (13/2/2019) sore dia hanya menunggu di mobil sambil mengenakan jaket.

Ketiga pemain itu sudah absen saat uji coba melawan timnas Indonesia U-22, Minggu (10/2/2019). Arema jelas merasakan kehilangan besar jika Pavel tidak bisa main lawan Persib. Peranya di lini tengah sangat penting untuk membantu Makan Konate sebagai jenderal lini tengah. 

“Kami harus siapkan penggantinya. Dalam persiapan ke depan, masih ada waktu untuk mengalukan evaluasi taktik dan memperbaiki kondisi pemain,” jelas Milo. 

Selain itu dua pemain inti Arema FC lainnya juga berlatih terpisah dengan skuat utama, yaitu Hamka Hamzah dan Robert Lima. Keduanya mengalami cedera ringan. Alhasil, peluang mereka diturunkan melawan Persib masih terbuka. “Kalau mereka tidak mengalami masalah serius. Hamka sakit perut dan Lima kurang fit,” jelas Milo.

 

2 dari 2 halaman

Arema Tak Merasa Diuntungkan

Kondisi itu membuat Arema secara tersyirat menyukuri penundaan laga leg pertama lawan Persib, yang mundur tiga hari dari jadwal semula. Jika tidak, bisa jadi ada lima pemain yang bakal absen melawan Persib.

Arema saat ini punya waktu tambahan untuk menunggu pemulihan kondisi Pavel, Hamka, dan Lima. Tapi, Milo melihat tidak ada keuntungan khusus yang didapat Arema. Dia menyebut Persib juga punya waktu yang sama untuk memulihkan kondisi pemainnya.

“Kalau bicara keuntungan akibat penundaan pertandingan kami pikir tidak ada untuk Arema FC. Persib juga punya waktu untuk mempersiapkan tim. Jadi kondisinya sama-sama sekarang,” jelas pelatih asal Bosnia itu.    I

Video Populer

Foto Populer