PSIS Kembali Merekrut Gelandang

Oleh Vincentius Atmaja pada 14 Feb 2019, 06:00 WIB
Heru Setyawan

Bola.com, Semarang - Lini tengah PSIS Semarang dipercaya makin bertambah kuat setelah menyelesaikan perekrutan Heru Setyawan. Pemain yang berposisi sebagai gelandang jangkar ini resmi dikontrak Mahesa Jenar, Rabu (13/2/2019.

Mantan pemain Persis Solo menjalani status pemain seleksi dalam dua pekan terakhir dan diamati tim pelatih PSIS. Hingga akhirnya pemain yang sering disapa Eto'o ini resmi diikat kontrak selama satu musim oleh PSIS.

Selain dalam latihan rutin, Heru juga telah dijajal asisten pelatih PSIS, Widyantoro, dalam dua kesempatan di ajang Piala Indonesia 2018 melawan Persibat Batang. Ia mengaku bersyukur bisa mendapatkan kesempatan menjadi bagian PSIS.

"Tentunya sangat bersyukur diberi kesempatan seleksi di PSIS, saya berusaha untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Tentu saya ingin mencari pengalaman di Liga 1, apalagi PSIS juga tim favorit waktu masih kecil. Dulu sering nonton di Stadion Jatidiri dan dekat dengan keluarga juga," tuturnya.

Pemain berusia 26 tahun tersebut berharap bisa membantu tim secara maksimal. "Target pribadi saya adalah agar bisa dapat kesempatan main serta berkontribusi ke tim," imbuh Heru yang pernah berseragam Persita Tangerang ini.

General Manager PSIS, Wahyu Winarto, menuturkan Heru Setyawan bukan pemain yang asing bagi Laskar Mahesa Jenar. Setelah menjalani seleksi pada babak 32 besar Piala Indonesia 2018, Heru Setyawan resmi berseragam PSIS, tepatnya setelah mendapatkan rekomendasi dari tim pelatih.

"Kami tahu bakatnya ketika tampil membela PON Jateng. Di tahun 2018, dia sempat seleksi di PSIS, tapi belum ada kata sepakat dan Heru memilih di Persis. Baru tahun ini Heru sepakat untuk gabung dengan PSIS," ujar Wahyu Winarto.

Pemain Liga 1 Indonesia yang Pernah Merumput Bersama Pemain Top Eropa

Tutup Video