Sukses


Pelatih Persebaya Masih Menunggu Pengesahan Pemain Asing

Bola.com, Surabaya - Harapan Persebaya untuk menurunkan dua pemain asing baru, Amido Balde dan Manuchekhr Dzhalilov, bakal menemui kendala. Kedua pemain itu kemungkinan besar masih belum bisa diturunkan di Piala Indonesia 2018.

Persebaya akan menjamu Persinga Ngawi dalam babak 32 besar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (16/2/2019). Masalahnya, batas pendaftaran pemain sudah ditutup pada 30 Januari lalu.

Manajemen Persebaya sempat meminta kepada PSSI untuk memberikan waktu tambahan kepada mereka.

Hal ini didasarkan kepada empat kali penundaan jadwal pertandingan yang melibatkan Persebaya dengan Persinga Ngawi ini. Rupanya, tetap saja ada beberapa pemain yang belum dipastikan bisa diturunkan.

"(Elisa) Basna termasuk pemain yang sudah disahkan, saya pikir dia sudah bisa turun dalam tim. Dari laporan manajemen, tinggal dua asing (Balde dan Dzhalilov), plus Alwi yang belum bisa,” kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya.

Dengan situasi ini, Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, masih belum bisa menjajal kemampuan Balde dan Dzhalilov. Padahal, penampilan kedua pemain itu paling dinantikan suporter Persebaya, Bonek.

"Tapi, saya pikir hari ini bisa diselesaikan, termasuk dua pemain asing. Seharusnya bisa selesai hari ini karena tidak ada persyaratan yang mengganjal," imbuh mantan pelatih Persib Bandung dan PSMS Medan itu.

Balde dan Dzhalilov memang baru bergabung dengan Persebaya pada pekan lalu atau setelah batas pendaftaran pemain di Piala Indonesia 2018. Kepastian kans bermain keduanya baru didapat Jumat (15/2/2019) atau H-1 menjelang pertandingan.

Video Populer

Foto Populer