Dicoret dari Timnas Indonesia U-22, Nadeo Argawinata Dapat Dukungan Kiper Madura United

Oleh Aditya Wany pada 14 Feb 2019, 20:30 WIB
Muhammad Ridho dan Nadeo Argawinata

Bola.com, Bangkalan - Nadeo Argawinata gagal menembus skuat akhir Timnas Indonesia U-22. Nama kiper Borneo FC itu tak muncul dalam tim arahan Indra Sjafri itu untuk tampil di Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

Padahal, Nadeo termasuk pemain yang sejak awal mengikuti pemusatan latihan bersama Andy Setyo dkk. Situasi ini tentu sangat berat buat Nadeo. Dalam situasi ini, kiper Madura United, Muhammad Ridho Djazulie, memberikan dukungan kepada Nadeo.

"Saya selalu memberikan support untuk Nadeo. Selama ini, saya memang dekat dengan dia. Karena dia kiper muda, saya harus selalu memberikan dukungan buat dia," kata Ridho kepada Bola.com, Kamis (14/2/2019).

Ridho dan Nadeo pernah berada dalam satu tim di Borneo FC musim lalu. Tak heran keduanya menjalin kedekatan. Mereka selalu bergantian tampil di bawah mistar Borneo FC, saat satu dari keduanya harus membela Timnas Indonesia.

Musim ini, Ridho memutuskan meninggalkan tim Pesut Etam. Namun, keduanya terus menjalin komunikasi. Terbaru, Ridho dan Nadeo saling berhadapan saat uji coba Madura United kontra Timnas Indonesia U-22 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan (12/2/2019).

"Saran saya buat dia, tetap semanagat dan bekerja keras. Masih banyak kesempatan. Selalu tetap jaga kondisi dan mulai fokus kembali membela klub," imbuh Ridho.

Timnas Indonesia U-22 akan mengandalkan tiga kiper dalam turnamen antarnegara ASEAN itu. Mereka adalah M. Riyandi (Barito Putera), Satria Tama (Madura United), dan Awan Setho Rahardjo (Bhayangkara FC).

Sedangkan Nadeo akan kembali memperkuat Borneo FC yang sedang dalam agenda pramusim. Di klub Pesut Etam, kiper asal Kediri tersebut kembali bersaing dengan Alfonsius Kelvan dan Gianluca Padenyewu.