Sukses


Striker Asing Persebaya Tak Ingin Banyak Komentar di Media

Bola.com, Surabaya - Striker asing Persebaya, Amido Balde, tidak ingin banyak berkoar perihal penampilannya. Pemain asal Guinea-Bissau itu ingin membuktikan kualitasnya di lapangan saat Persebaya bertanding.

Penampilan Balde sangat dinantikan kalangan pendukung Persebaya, Bonek. Dia diharapkan bisa menjadi tumpuan lini depan klub berjulukan Bajul Ijo itu. Ekspektasi Bonek cukup besar buatnya sebagai pemain yang menggantikan David da Silva.

"Saya masih belum lama di sini. Biarkan saya bekerja untuk tim dan fokus dalam pertandingan. Saya tidak perlu bicara banyak ke media. Yang perlu saya lakukan adalah membuktikan kemampuan dengan kaki yang saya miliki," kata Balde kepada Bola.com.

Seperti diketahui, musim lalu David da Silva mampu menjadi pemain kesayangan Bonek dengan performa impresifnya. Striker asal Brasil itu hampir menyabet gelar top scorer Liga 1 2018 dengan sumbangan 20 gol dari 23 laga.

Di sisi lain, kesempatan Balde untuk unjuk penampilan terbuka saat Persebaya menjamu Persinga Ngawi, Sabtu (16/2/2019). Pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia 2018 itu bakal dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

"Saya masih belum menunjukkan performa dalam pertandingan. Beri saya kesempatan untuk membuktikan diri saya. Setelah itu, publik bisa menilai saya ini pemain seperti apa," imbuh mantan pemain Celtic itu.

Balde resmi menandatangani kontrak setahun bersama Persebaya pada 4 Februari 2019. Selama bergabung Persebaya, dia belum menjalani pertandingan resmi. Total, dia sudah menyumbang tujuh gol dalam tiga laga uji coba bersama Bajul Ijo.

Sepanjang kariernya, Balde tercatat pernah meraih gelar juara Liga Skotlandia bersama Celtic. Dia juga pernah membawa Timnas Portugal U-20 menjadi runner-up Piala Dunia U-20 2011. Namun, pemain berusia 27 tahun itu belum pernah meraih pernghargaan individu.

Video Populer

Foto Populer