Sukses


Djanur Ungkap Alasan Damian Lizio Telat Bergabung dengan Persebaya

Bola.com, Surabaya - Komposisi Persebaya sudah mendekati susunan akhir yang diinginkan jajaran pelatih. Klub berjulukan Bajul Ijo itu tinggal menunggu kedatangan gelandang berpaspor Bolivia, Damian Lizio, yang diprediksi tiba di Indonesia akhir pekan ini. 

Dibanding pemain lain, Lizio terkesan terlambat hadir. Sebelumnya, Persebaya telah merampungkan kontrak tiga pemain asing lainnya. Mereka adalah Otavio Dutra (bek/Brasil), Manuchekhr Jalilov (gelandang/Tajikistan) dan Amido Balde (striker/Guinea-Bissau). 

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, mengungkap alasan Lizio datang paling akhir dibanding pemain lainnya. Menurutnya, Lizio yang juga memegang paspor Argentina itu sedikit memiliki kendala untuk datang ke Indonesia. 

“Saya dapat informasi dari agennya, katanya sempat ada kesulitan mendapatkan tiket pesawat dari Amerika Latin. Saya kurang tahu dia (Lizio) akan berangkat dari Bolivia atau Argentina. Tapi, itu sempat jadi kendala,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu kepada Bola.com. 

Seperti biasanya, Lizio tidak akan bisa langsung bergabung dengan latiha Persebaya begitu tiba di Surabaya nanti. Beberapa kali proses tes medis dan fisik harus dijalani mantan pemain Timnas Bolivia itu sebelum disodori kontrak oleh Persebaya. 

“Kalau tidak meleset, dia tiba di Indonesia tanggal 17 (Februari). Kemungkinan baru ke Surabaya tanggal 18 (Februari). Setelah itu, dia pasti perlu beradaptasi karena sebelumnya belum pernah main di Indonesia,” imbuh Djanur.

Sepanjang kariernya, Lizio banyak membela klub Amerikan Latin di beberapa negera mulai dari Argertina, Bolivia, Chile, hingga Brasil. Namun, gelandang berusia 29 tahun itu juga pernah merumput di Cyprus, Kuwait, dan Spanyol. 

Kedatangan Lizio sudah sangat dinantikan oleh Bonek. Namanya pertama kali muncul di Bola.com setelah mendapat informasi dari beberapa sumber. Djanur kemudian secara gamblang menyebutkan bahwa Lizio akan mengisi slot terakhir pemain asing Persebaya.

Video Populer

Foto Populer