100 Pemain Ikuti Seleksi Timnas Indonesia U-15

Oleh Erwin Snaz pada 15 Feb 2019, 16:52 WIB
Timnas Indonesia U-15

Bola.com, Bandung - Sebanyak 100 peserta dari berbagai provinsi mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-15 di lapangan Pusdikif Bandung, pada Jumat hingga Sabtu (15 - 17 Februari 2019).

Mereka dipantau oleh legenda timnas seperti Firman Utina, Muhammad Ridwan, Kas Hartadi, Rochi Putiray, dan Winaryo sebagai persiapan untuk Iber Cup 2019 di Portugal.

Manajer Timnas U-15, Ray Manurung menyebutkan, dari 100 peserta akan diambil 25 pemain, kemudian akan mengikuti tiga kali TC (pemusatan latihan).

"Dalam TC tersebut akan mengerucut menjadi 18 pemain yang akan diberangkatkan ke Portugal. Untuk TC kami akan mencari daerah pantai yang agak panas karena di Portugal memang panas," kata Ray.

Pemusatan latihan rencananya digelar di Jakarta, Serang, atau Bali. TC pertama akan digelar selama satu pekan, dilanjutkan pada April, kemudian TC terakhir di Portugal sekaligus persiapan Iber Cup 2019, yang digelar pada tanggal 1-7 Juli 2019.

"Kami sengaja bawa ke Portugal karena level pertandingan tinggi, yang ikut bukan lagi SSB tapi akademi seperti akademi Real Madrid, akademi Barcelona, PSG, dan tim lainnya," ucap Ray.

"Kami ingin bangun mentalitas mereka juga. Banyak pencari talent dunia juga di sana yang melihat mereka. Ini kesempatan untuk mreka," lanjut Ray.

Dikatakan Ray, pihaknya memilih Iber Cup 2019 karena ajang ini tempat berkumpulnya akademi terbaik di dunia. Cristiano Ronaldo satu di antaranya sekian banyak bintang dunia yang pernah mengikuti Iber Cup.