Sukses


Fokus di Kompetisi, PSIS Tak Bidik Target di Piala Indonesia

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang menggeber latihan setelah pelatih kepala Jafri Sastra kembali bergabung sejak Kamis (14/2/2019). PSIS fokus ke Liga 1 ketimbang agenda lain seperti Piala Indonesia 2018.

Jafri menegaskan, Piala Indonesia bukan prioritas utama timnya. Program latihan resmi yang sudah dimulainya merupakan langkah menuju kompetisi Liga 1 2019.

"Saya kembali ke sini tidak untuk memikirkan lawan Bhayangkara FC (di babak 16 besar), tapi untuk ke kompetisi. Prioritas utama kami adalah ke Liga 1. Sesuai program yang saya ajukan ke manajemen," ujar Jafri Sastra, Jumat (15/2/2019).

Septian David Maulana dkk. lolos ke 16 besar Piala Indonesia setelah menyingkirkan Persibat Batang dengan agregat 7-2. Pada abak 16 besar Piala Indonesia, PSIS sudah ditunggu Bhayangkara FC.

PSIS lebih dahulu bertandang ke markas Bhayangkara FC di Stadion PTIK Jakarta, Selasa (19/2/2019). Tim kebanggaan Kota Lunpia ini giliran jadi tuan rumah di Stadion Moch Soebroto, Magelang pada 24 Februari.

Walau tak memprioritaskan Piala Indonesia, PSIS tak menganggap remeh turnamen tersebut. 

"Sudah melaju sampai sejauh ini, ya harus disyukuri. Kami ikuti saja nanti sampai sejauh mana. Namun memang prioritas kami adalah kompetisi," imbuh mantan pelatih Persis Solo ini.

Jafri Sastra sukses membawa PSIS Semarang bertahan di Liga 1 2019, setelah berjibaku lolos dari jeratan degradasi. Setelah jeblok pada awal musim saat ditangani Vincenzo Annese, PSIS melejit hingga finis di urutan ke-10 klasemen akhir.

Video Populer

Foto Populer