Sukses


3 Pemain Muda Makassar Berpeluang Tampil di Perseru Melawan PSM

Bola.com, Jakarta - Perseru Serui kemungkinan besar akan dapat suntikan pemain baru saat melawan PSM Makassar pada leg pertama babak 16 Besar Piala Indonesia di Stadion Andi Matalatta Mattoangin Makasar, Sabtu (16/2/2019).

Pelatih Perseru, Choirul Huda mengatakan, ada empat pemain muda yang sudah didaftarkan dan sedang menunggu pengesahan dari PSSI untuk bisa tampil pada laga nanti. Satu di antaranya adalah Nico Pasura yang dibawa Choirul Huda dari Solo.

"Nico seleksi di Persis. Jadi sekalian saya ajak ke Makasar. Sebenarnya keempat pemain ini merupakan pemain Perseru U-19 musim lalu. Kebetulan juga, ketika itu saya pelatih tim itu," kata Cak Irul, panggilan akrab Choirul Huda.

Sedangkan tiga anak muda asal Makasar adalah Munawar (depan), M. Hadir Multi Partai (tengah), dan M. Adil Nur (belakang).

"Ada pemain Perseru U-19 dari Makasar. Agar praktis dan efisien, kami masukkan mereka dalam tim untuk menghadapi PSM besok. Kami sudah daftarkan mereka, kami berharap PSSI mensahkan mereka sebelum pertandingan," tutur Cak Irul.

Perseru hanya menyiapkan sebelas pemain untuk meladeni Juku Eja. Jika keempat anak muda ini dilegalkan PSSI, maka Cenderawasih Jingga memiliki empat pemain pengganti yang duduk di bangku cadangan.

"Saya tak terlalu berharap banyak pada pertandingan nanti. Saya hanya akan instruksikan anak-anak bermain simpel dan perkuat pertahanan. Jika menguasai bola, lakukan serangan balik secepatnya," ujar Cak Irul.

Video Populer

Foto Populer