Sukses


Cetak 9 Gol, PSM Selangkah Lagi ke Perempat Final Piala Indonesia

Bola.com, Makassar - PSM Makassar menang sembilan gol tanpa balas atas Perseru Serui pada Leg 1 Babak 16 Besar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (16/2/2019).

Hasil ini membuat langkah Juku Eja jadi ringan saat bertandang ke markas Perseru di Leg 2.Pelatih PSM, Darije Kalezic mengaku puas dengan penampilan skuatnya. Khususnya lini depan yang bermain dengan strategi yang dia intruksikan.

"Perseru memang tidak bermain layaknya klub Liga 1. Tapi, bagi saya itu tidak terlalu penting. Saya tetap puas dengan agresivitas lini depan," ujar Darije pada jumpa media usai pertandingan.

Dia merujuk fakta sembilan gol PSM yang semuanya lahir berkat aksi lini depan. Gol yang tercipta pun lewat open play. Masing-masing Eero Markkanen dengan empat gol dan Zulham Zamrun (3 gol). Sedang dua gol PSM lainnya dicetak pemain pengganti, Ferdinand Sinaga dan Bayu Gatra.

"Sejak awal saya katakan bahwa laga melawan Perseru di Piala Indonesia ibarat ujicoba buat PSM sebelum tampil di Piala AFC," kata Darije.Itulah mengapa Darije terkesan terlambat melakukan pergantian pemain.

"Sejujurnya saya tidak mau mengganti pemain pada pertandingan tadi. Saya ingin melihat kesiapan pemain utama saya untuk menghadapi laga di Piala AFC," terang Darije.

Bagi Darije sendiri, kemenangan telak PSM atas Perseru sarat makna. "Saya mengapresiasi usaha pemain yang telah memberikan kemenangan pada laga perdana saya sebagai pelatih PSM," kata Darije.

Darije berterima kasih kepada suporter yang tetap memadati Stadion AMM meski tahu Perseru datang tanpa persiapan. "Ini adalah awal yang baik buat PSM. Klub dan suporter tetap saling mendukung dalam kondisi apapun," pungkas Darije.

Video Populer

Foto Populer