Sukses


Hasil Piala AFF U-22 2019: Vietnam dan Thailand Lewati Rintangan Pertama

Bola.com, Jakarta - Genderang Piala AFF U-22 2019 resmi ditabuh pada Minggu (17/2/2019). Tim peserta dari Grup A mendapat kesempatan menjalani pertandingan perdana terlebih dulu pada Minggu hari ini.

Dua pertandingan sudah dimainkan, semuanya digelar di Olympic Stadium, Phnom Penh, yakni Vietnam kontra Filipina dan Thailand meladeni Timor Leste.

Pada laga Minggu sore hari, Vienam sempat dikejutkan dengan penampilan Filipina, yang mampu unggul lebih dulu. Vietnam mampu mendominasi permainan sejak awal, namun kesulitan menembus pertahanan the Azkals.

Berbagai peluang mampu dihasilkan pemain the Golden Dragons, hanya penyelesaian akhir masih tak sesuai harapan lantaran masih melenceng dari gawang.

Filipina secara mengejutkan justru mampu mencetak gol pertama di laga itu, tepatnya pada menit ke-51, lewat Christian Lapas, yang membuat Filipina unggul 1-0.

Namun, Vietnam tak mau malu. Mereka berjuang lebih keras, dan akhirnya, menit ke-74, mereka mampu menyamakan skor 1-1 melalui gol Tran Danh Trung.

The Golden Dragons membuktikan kualitas dengan kembali mencetak gol, hanya empat menit dari gol Tran Dang Trung, striker Le Minh Binh menjawab kepercayaan sang pelatih yang memasukkannya dari bangku pemain cadangan.

Skor 2-1 untuk kemenangan Vietnam tak berubah, dan the Golden Dragons untuk sementara menduduki puncak klasemen Grup A lantaran pada pertandingan lain yang digelar pada Minggu petang, Thailand hanya menang dengan skor 1-0 atas Timor Leste.

Thailand juga terlihat kesulitan menekuk Timor Leste. Baru pada menit ke-47, Tim Gajah Perang ini mampu menjebol gawang lawan melalui gol Promsupa.

Pertandingan kedua Grup A Piala AFF U-22 2019 dimainkan pada Selasa (19/2/2019), dengan jadwal Filipina bersua Thailand dan Timor Leste bertemu Vietnam.

Video Populer

Foto Populer