Sukses


Andik Vermansah 2 Gol, Madura United Gebuk Sriwijaya FC 5-0

Bola.com, Pamekasan - Madura United meraih kemenangan atas riwijaya FC dengan skor 5-0 (3-0) dalam leg pertama babak 16 besar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu malam (17/2/2019).

Andik Vermansah berhasil mencetak dua gol (19' dan 72') di laga ini. Sedangkan tiga sisanya masing-masing disumbang oleh Jaimerson Xavier (12'), Greg Nwokolo (39), dan Aleksandar Rakic (90').

Ini merupakan kemenangan besar pertama Madura United pada 2019. Sebelumnya mereka pernah menang 2-0 atas Cilegon United. Sementara dua hasil lainnya berakhir imbang.

Pelatih Madura United, Dejan Antonic sangat bangga melihat penampilan anak asuhnya. Sebab, sebelumnya dia sempat kecewa melihat performa tim yang kadang kurang sesuai harapan.

"Hasil ini berkat kerja keras pemain membuat tim menang 5-0. Kami akan tetap serius. Mungkin ada perubahan sedikit. Di pertandingan, secara bertahap bisa membuat perubahan," kata Dejan setelah pertandingan.

"Pemain sudah mulai mengerti dan semua melihat bagaimana cara kami bermain. Jalan kami masih panjang dan berat. Penting buat kami membuat Madura United lebih bagus," imbuh pelatih asal Serbia itu.

Laga ini merupakan duel berbeda level. Madura United adalah kontestan Liga 1 bertabur bintang. Sementara Sriwijaya kini hanyalah klub Liga 2 yang tak memiliki pemain tenar.

Di sisi lain, pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan tidak merada kecewa meski anak asuhnya babak belur. Dia tetap memberikan apresiasi mengingat mayoritas pemainnya merupakan pemain muda.

"Dalam pertandingan tadi saya memuji pemain saya yang begitu percaya diri tidak takut debgan pemain bintang. Pada saat bertahan rapi saat menyerang juga ke gawang lawan," ucap Hartono

"Pemain madura sudah pengalaman semua dan punya serangan balik bagus. Terlepas dari pengawalan pada lawan, saya mengapresiasi keberanian pemain kami," ucapnya.

Hasil ini memudahkan langkah Madura United untuk lolos ke babak 8 besar. Berikutnya, Madura United akan bertandang ke markas Sriwijaya FC di leg kedua pada 21 Februari 2019.

Video Populer

Foto Populer