Sukses


Piala AFF U-22 2019 Belum Menarik Perhatian Media Lokal Kamboja

Bola.com, Phnom Penh - Piala AFF U-22 2019 sudah dimulai sejak Minggu (17/2/2019). Namun, turnamen sepak bola kelompok U-22 antarnegara Asia Tenggara itu belum mendapat pemberitaan istimewa di Kamboja.

Satu di antara media lokal Kamboja, yakni Khmer Times, tak menjadikan Piala AFF U-22 2019 sebagai tajuk utama di bagian olahraga. Bahkan, pemberitaan turnamen tersebut hanya mendapatkan porsi sedikit dan itu pun setelah tajuk olahraga lain.

Dalam pemberitaannya, Khmer Times hanya menggambarkan Piala AFF U-22 2019 secara umum. Mengambil judul "Kingdom Hosts AFF Tournament" (Kerajaan Kamboja Tuan Rumah Turnamen AFF), berita sebanyak empat paragraf itu hanya menuliskan pengertian turnamen, format turnamen, dan hasil pertandingan hari pertama.

Porsi pemberitaan media lokal Kamboja, Khamer Times, hanya sedikit menyinggung Piala AFF U-22 2019. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

Porsi pemberitaan Piala AFF 2019 lebih sedikit dari olahraga tarung bebas (MMA). Pemberitaan olahraga yang kabarnya digemari masyarakat Kamboja itu, bahkan lebih dari satu judul.

Hal ini sebenarnya sudah diprediksi. Selain Kamboja bukan negara yang masyarakatNYA menggilai sepak bola, Piala AFF U-22 2019 hanya sebuah turnamen kelompok umur.

Di sisi lain, Kamboja, sebagai tuan rumah Piala AFF U-22 2019 tergabung di Grup B bersama Myanmar, Malaysia, dan Timnas Indonesia U-22. Seluruh pertandingan dimainkan di Olympic Stadium. 

Nikmati sajian liputan khusus Piala AFF U-22 2019 dari Kamboja di situs Bola.com dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer