Sukses


Klub Liga 1 2019 Boleh Usulkan Kandidat Komisaris dan Direksi Baru PT LIB

Bola.com, Jakarta - Glen Sugita, Berlinton Siahaan, dan Rambun Tjahyo sudah resmi meninggalkan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Pengunduran diri ketiganya sudah diterima pemilik saham dalam RUPS di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (18/2/2019).

Lantas siapa yang akan menggantikan posisi ketiganya? Seperti diketahui, sebelum mundur, Glen Sugita menjabat sebagai Komisaris Utama, Berlinton merupakan Direktur Utama, serta Rambun menjabat sebagai Komisaris PT LIB.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, kepada wartawan di Jakarta, mengungkap PSSI telah menetapkan mekanisme untuk pemilihan komisaris dan direksi PT Liga Indonesia Baru.

"Kami mengembalikan kedaulatannya kepada pemilik pemegang saham yang ada di PT LIB. PSSI menetapkan mekanisme, seluruh 18 klub Liga 1 2019 akan menominasikan nama-nama untuk diusulkan kepada PSSI sebagai komisaris dan direksi," tutur Tisha seusai RUPS.

Seusai AD/ART proses pemilihan komisaris dan direksi baru ini terhitung dalam 14 hari. 

Selain terkait mekanisme pemilihan Komisaris dan Direksi PT Liga Indonesia Baru, Ratu Tisha juga menyampaikan agenda apa saja dalam RUPS kali ini.

"RUPS hari ini, yang pertama membahas laporan 2018 serta proyeksi 2019. Agenda penting laonnya, adanya pengunduran diri dari Komisaris dan direktur Utama PT LIB, yang kemudian telah diterima oleh 18 klub Liga 1 2019," ungkap Tisha.

Video Populer

Foto Populer