Sukses


Semen Padang Bicara Target di Piala Presiden 2019

Bola.com, Padang - Semen Padang tergabung di Grup B dalam Piala Presiden 2019. Tim urang awak satu grup dengan Bhayangkara FC, Bali United dan tim terdegradasi ke Liga 2 2019, Mitra Kukar.

Grup B akan memainkan pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, markas Bhayangkara FC.

Di atas kertas, di grup ini hanya ditempati dua tim yang sebelumnya dan masih berkompetisi di Liga 1. Sementara Semen Padang merupakan tim promosi, sedangkan Mitra Kukar tim Liga 2.

Manajer Semen Padang, Win Bernadino, menilai grup ini tidak mudah. Tiga pesaing menurutnya merupakan tim yang sebelumnya bermain di kompetisi kasta tertinggi sepak bola nasional.

Meski begitu, ia menyebut Semen Padang telah melakukan persiapan jelang turnamen yang kabarnya diputar mulai awal Maret 2019.

"Grup ini pastinya penuh tantangan. Tapi, juga kesempatan bagi kami untuk mengevaluasi kelemahan jelang kompetisi sesungguhnya," ungkap Win Bernadino, Senin (18/2/2019).

Menurutnya, saat ini masing-masing tim sedang menusun kekuatan. Banyak pemain baru bergabung, bukan saja lokal, namun juga pemain asing. Dalam masa persiapan, ia menilai seluruh tim akan berusaha semaksimal mungkin untuk tampil terbaik.

Bagi Win, kondisi seluruh tim menurutnya hampir sama, dalam masa transisi pasca kompetisi ke kompetisi berikutnya. Piala Presiden, sebut manajer berkacamata itu, merupakan kesempatan dalam menakar kekuatan serta mengevaluasi tim setelah melakukan latihan rutin.

"Piala Indonesia kami jadikan momen melihat kekuatan tim dan melakukan evaluasi. Untuk target, kami berharap pemain menampilkan kemampuan terbaik mereka. Semoga Semen Padang bisa lolos ke babak berikutnya," harap Win Bernadino.

Video Populer

Foto Populer