Malaysia Tanpa 2 Pemain Kunci Menghadapi Timnas Indonesia U-22

Oleh Aning Jati pada 19 Feb 2019, 09:30 WIB
Timnas Malaysia U-22

Bola.com, Phnom Penh - Timnas Malaysia U-22 dalam posisi sulit setelah kekalahan mengejutkan dari Kamboja dalam laga pertama penyisihan Grup B Piala AFF U-22 2019, Senin (18/2/2019). Bermain di Olympic Stadium, Phnom Penh, Malaysia kalah 0-1.

Hasil negatif itu membuat Timnas Malaysia U-22 tak boleh kalah dalam laga selanjutnya jika ingin melaju ke semifinal. Kebetulan, lawan yang akan dihadapi pada matchday kedua plus duel krusial itu adalah Indonesia.

"Pada pertandingan kedua, kami harus mendapatkan satu atau tiga poin untuk membuka peluang ke babak selanjutnya," kata Ong Kim Swee, pelatih Timnas Malaysia U-22.

Namun, di saat tak boleh kalah melawan Indonesia, satu di antara peserta yang diyakini kuat di turnamen ini, Malaysia tak bisa tampil dengan kekuatan terbaik lantaran dua pemain kunci mereka absen karena cedera dan menjalani hukuman kartu merah.

Pemain yang cedera adalah R. Kogileswaran, sedangkan yang harus menepi setelah terkena kartu merah saat laga melawan Kamboja adalah Danial Haqim Draman.

Kogileswaran tak masuk starting line-up saat melawan Kamboja, sementara Danial turun sejak menit awal sebelum diusir wasit pada menit ke-59 pada laga kontra the Angkor Warriors.

Dua pemain itu sama-sama berposisi sebagai gelandang, sehingga Ong Kim Swee cukup pening untuk menutupi kelemahan yang mungkin muncul di sektor tengah tim asuhannya.

"Tentu akan ada rotasi di lini tengah karena ada masalah di lini tengah menyusul Kogileswaran dan Danial tak bisa bermain," ujar Kim Swee.

"Namun, masih ada pemain lain yang bisa mengisi slot yang ditinggalkan dan saya percaya mereka mampu menjalankan tugas dengan baik," tambahnya.

Duel Indonesia kontra Timnas Malaysia U-22 akan dimainkan di Olympic Stadium, Phnom Penh, Rabu (20/2/2019).

Sumber: Berita Harian

Nikmati sajian liputan khusus Piala AFF U-22 2019 dari Kamboja di situs Bola.com dengan mengklik tautan ini.