Jelang Jumpa Malaysia U-22, Suasana Latihan Timnas Indonesia U-22 Dipenuhi Keceriaan

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 19 Feb 2019, 11:15 WIB
Timnas Indonesia U-22 Vs Myanmar U-22

Bola.com, Phnom Penh - Wajah ceria terpancar dari para pemain Timnas Indonesia U-22 pada sesi latihan yang berlangsung di Lapangan American University of Phnom Penh (AUPP), Phnom Penh, Kamboja, Selasa (19/2/2019) pagi waktu setempat. Padahal, Pasukan Indra Sjafri akan menghadapi Malaysia U-22 pada laga selanjutnya yang akan digelar Rabu (20/2/2019).

Pada laga pertama yang dimainkan Senin (18/2/2019), Timnas Indonesia U-22 ditahan Myanmar 1-1. Sementara Malaysia kalah 0-1 dari tuan rumah Kamboja.

Sesi latihan tersebut dimulai pada pukul 08.30 pagi waktu setempat. Timnas Indonesia U-22 menggelar sesi latihan di lapangan rumput sintetis.

Pelatih Indra Sjafri membagi dua kelompok latihan yakni tim yang kemarin baru bertanding melawan Myanmar U-22 dan kelompok pemain yang belum mendapatkan kesempatan bermain. Untuk pemain yang baru bermain mengikuti sesi latihan recovery.

Dipimpin staf pelatih Nursaelan Santoso para pemain mendapatkan latihan berbentuk gim. Kemampuan konsentrasi pemain diasah ketika harus melakukan passing kepada rekannya sekaligus memainkan bola tangan.

Sesi tersebut pun dihiasi dengan canda tawa para pemain. Tak ada raut ketegangan yang dipancarkan para pemain dalam sesi latihan recovery itu. Sementara itu, tim lainnya terlihat lebih serius.

Sesi latihan tersebut dipimpin Indra Sjafri beserta Nova Arianto dan Yunan Helmi. Para pemain diinstruksikan untuk bermain dalam mini game dengan instruksi menekan dan bertahan.

“Ada dua kelompok berlatih. Yang pertama mengikuti sesi recovery yakni para pemain kemarin bermain. Yang kedua ada beberapa pemain yang disiapkan untuk melawan Malaysia,” kata Indra Sjafri kepada wartawan seusai latihan. 

Dua pemain yang kemarin mengalami cedera, yakni Witan Sulaeman dan Samuel Christianson juga sudah turut berlatih. Hal ini tentu saja menjadi kabar baik buat Timnas Indonesia U-22.