Mengenal Lapangan AUPP, Tempat Latihan Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF 2019

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 19 Feb 2019, 12:20 WIB
Lapangan American University of Phnom Penh (AUPP)

Bola.com, Phnom Penh - Timnas Indonesia U-22 menggunakan Lapangan American University of Phnom Penh (AUPP) untuk berlatih selama Piala AFF 2019. Lapangan ini terasa unik karena berada di lingkungan kampus.

University of Phnom Penh (AUPP) merupakan salah satu kampus ternama di Kamboja. Berlokasi di 278H Street 201R, Phnom Penh, kampus tersebut baru berdiri sejak 2017.

Terdapat dua bangunan utama yang digunakan untuk perkualiahan. AUPP terbilang cukup lengkap dalam hal fasilitas penunjang seperti lapangan olahraga.

Terdapat tiga lapangan sepak bola yang berada di sayap kiri kampus. Lapangan tersebut menggunakan rumput sintesis yang sudah sesusai dengan standar FIFA.

Rumput sintesis yang berada di Lapangan AUPP bahkan lebih bagus daripada The National Olympic Stadium. Wajar bila panitia penyelenggara memilih Lapangan AUPP sebagai tempat latihan tim Piala AFF 2019.

Gelandang Timnas Indonesia U-22, Todd Rivaldo Ferre, berlatih di Lapangan American University of Phnom Penh (AUPP), Kamboja, Selasa (19/2/2019). (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

Jika diperhatikan seksama, Lapangan AUPP ini mirip dengan Lapangan Aldiron di Jakarta yang jadi tempat latihan Persija Jakarta. Hal ini tentu memudahkan adaptasi lapangan buat para pemain karena tak jauh berbeda dengan di Indonesia. 

Untuk menuju ke lapangan tersebut, Timnas Indonesia U-22 harus menempuh perjalanan ke arah utara dengan jarak 7,4 km. Dengan kondisi jalanan Phnom Penh yang sibuk, estimasi dari hotel menuju tempat latihan akan menghabiskan waktu hampir 30 menit.

Nikmati sajian liputan khusus Piala AFF U-22 2019 dari Kamboja di situs Bola.com dengan mengklik tautan ini.