Sukses


Piala Indonesia: Darije Kalezic Tegaskan PSM Tetap Trengginas Melawan Perseru

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menegaskan skuatnya tetap tampil trengginas saat meladeni Perseru Serui pada leg kedua babak 16 Besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Rabu (20/2/2019).

Itulah mengapa Darije menyiratkan bakal menampilkan skuat terbaiknya, meski pada leg pertama (16/2/2019), PSM melibas Perseru sembilan gol tanpa balas.

"Saya sudah tekankan ke pemain agar menampilkan kemampuan terbaik pada pertandingan besok," tegas Darije pada sesi konferensi pers di Hotel Pesonna, Makassar, Selasa (19/2/2019).

Bagi Darije dan PSM, laga kontra Perseru adalah persiapan terakhir jelang dijamu Home United (Singapura) pada laga perdana Grup H, Rabu (27/2/2019).

"Seperti saya katakan sebelumnya, setiap partai adalah wadah buat saya mengenal karakter dan menilai kemampuan pemain," jelas Darije.

Darije berharap pemainnya tampil disiplin dan menjalankan instruksinya dengan baik. "Kalau mereka bermain seperti keinginan saya. Hasilnya pasti positif," kata Darije.

Striker PSM, Ferdinand Sinaga, berpendapat dengan sang mentor. Menurut top scorer PSM dalam dua musim terakhir ini, ia siap unjuk kemampuan bila mendapatkan kesempatan tampil.

"Soal mencetak gol itu memang tujuan seorang striker. Tapi, kemenangan tim tetap yang utama," kata Ferdinand.

pelatih Perseru, Choirul Huda, memilih realistis dalam menyikapi peluang timnya. "Tidak banyak yang saya lakukan untuk mempersiapkan tim. Saya bilang ke pemain agar tampil tanpa beban. Setidaknya kami tidak kebobolan sebanyak leg pertama," kata Choirul.

Pada pertandingan besok, Perseru mendapat dua amunisi baru dari tim U-19 yakni M. Khaidir dan Munawar. "Mereka sudah mendapat pengesahan. Kehadiran mereka membuat saya punya opsi tambahan," ujar Choirul.

Video Populer

Foto Populer