Sukses


Piala Indonesia: Satu Kaki Persebaya di 8 Besar Seusai Melibas Persidago

Bola.com, Gorontalo - Persebaya Surabaya kembali menunjukkan ketajaman di Piala Indonesia 2018. Kali ini tim Bajul Ijo melibas Persidago Gorontalo dengan skor 4-1 dalam leg pertama 16 besar di Stadion 23 Januari, Gorontalo, Selasa sore (19/2/2019).

Striker Persebaya, Amido Balde, lagi-lago tampil trengginas dengan mencetak brace (83', 90+1'). Dua gol Persebaya lain disumbang Rendi Irwan (49') dan Manuchehr Jalilov (73'). Persidago sempat membalas lewat M. Haryanto pada menit ke-87.

Asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, mengaku sudah mengantipasi potensi mengejutkan Persidago. Klub berjulukan Laskar Menara itu mengejutkan publik setelah menyingkirkan Persipura di babak 32 besar.

"Saya sudah mengantisipasi lewat tayangan di YouTube. Saya mewaspadai mereka yang mengandalkan serangan balik. Apa yang kami rangkai dalam pertemuan sebelum bertanding, sudah pas dan ditunjukkan pemain dalam pertandingan," kata Bejo setelah pertandingan.

Persebaya sebenarnya tidak tampil dengan skuat terbaik di laga ini. Beberapa pemain seperti Irfan Jaya, Ruben Sanadi, Otavio Dutra, dan Andri Muliadi absen dengan berbagai alasan yang berbeda.

Di babak pertama, Persebaya terlihat begitu kesulitan untuk menembus pertahanan lawan. Bejo beralasan anak asuhnya masih perlu adaptasi dengan cuaca Gorontalo. Apalagi, timnya juga baru tiba satu hari sebelum pertandingan dan tidak menjalani latihan resmi.

"Babak pertama memang kami masih adaptasi cuaca. Katanya di sini ada dua, panas dan panas sekali. Mungkin ini panas sekali. Alhamdulillah, pemain kami menunjukkan tingkat levelnya di Liga 1. Kami tidak menganggap enteng lawan dan bermain dengan ciri khas Persebaya sendiri," tuturnya.

Kemenangan ini membuka lebar peluang Persebaya lolos ke babak 8 besar. Kedua tim masih akan berjumpa di leg kedua di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (23/2/2019).

Video Populer

Foto Populer