Sukses


Silvio Escobar Gantikan Marko Simic di Piala AFC dan Piala Presiden 2019

Bola.com, Jakarta - CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, mengakui sudah merekrut Silvio Escobar untuk menggantikan posisi Marko Simic yang tak bisa bermain untuk Macan Kemayoran di fase grup Piala AFC 2019 dan juga turnamen pramusim Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar.

Silvio Escobar direkrut Persija karena saat ini Macan Kemayoran hanya memiliki Bambang Pamungkas sebagai striker murni setelah Marko Simic tak bisa meninggalkan Australia karena tersangkut kasus pelecehan terhadap seorang wanita.

Simic tertahan di Australia hingga sidang keduanya yang digelar pada 9 April 2019.

Dengan jangka waktu yang panjang tersebut, sang striker asal Kroasia itu tak bisa membela Persija di beberapa laga awal Grup G Piala AFC 2019 dan juga sepanjang Piala Presiden 2019 yang finalnya akan digelar pada 9 April dan 12 April 2019.

Tim ibu kota pun mencari alternatif untuk bisa menggantikan posisi striker asal Kroasia itu.

"Pertimbangannya dia adalah pemain asing rasa Indonesia. Jadi harapannya, Simic tetap berada di tim ini. Ketika Escobar sudah selesai proses naturalisasinya, maka ia menjadi bagian tim ini sebagai pemain lokal. Ia sudah tanda tangan kontrak selama semusim sebagai pemain Persija," ujar Ferry Paulus saat ditemui dalam drawing Piala Presiden 2019 di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Selasa (19/2/2019).

"Statusnya terakhir pemain Perseru. Ia datang untuk bermain di Piala AFC, justru memang datang sebagai alternatif di Piala AFC. Dia masih bisa kami daftarkan," lanjut CEO Persija Jakarta itu.

 Silvio Escobar memang kini tengah mengurus proses naturalisasi untuk menjadi warga negara Indonesia. Pemain yang sudah berada di Indonesia sejak 2014 itu bisa menjadi bagian dari Persija Jakarta sebagai pemain lokal di Liga 1 2019 ketika proses naturalisasinya sudah rampung.

Video Populer

Foto Populer