Sukses


Punya 2 Keuntungan, Indra Sjafri Pede Timnas Indonesia U-22 Tumbangkan Malaysia

Bola.com, Phnom Penh - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, menyambut antusias laga kedua Grup B di Piala AFF 2019 melawan Malaysia yang akan digelar Rabu (20/2/2019). Menurut Indra Sjafri, timnya diuntungkan secara moral jelang laga tersebut.

Keunggulan sisi moral yang dimiliki Timnas Indonesia U-22 maksudnya adalah karena mereka mengantongi 1 poin hasil imbang 1-1 melawan Myanmar U-22 pada Senin (18/2/2019). Adapun Malaysia U-22, sedang dalam kondisi tertekan setelah takluk 0-1 dari tuan rumah Kamboja.

“Kami harus memiliki persiapan yang baik untuk pertandingan yang kedua. Yang jelas, kami punya kelebihan dari sisi moral,” kata Indra Sjafri kepada wartawan di Lapangan American University of Phnom Penh (AUPP), Selasa (19/2/2019).

“Yang pertama, kami sekarang memiliki 1 poin karena kemarin imbang, sedangkan mereka kalah. Yang kedua, kami bermain sore hari dan mereka bermain maLam. Keberuntungan-keberuntungan itu sudah kami hitung,” ujar pelatih berusia 56 tahun itu.

Meski demikian, Indra Sjafri ternyata punya catatan buruk ketika menukangi timnya melawan Malaysia. 

Bersama Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menelan dua kekalahan dan sekali imbang melawan Malaysia. Kekalahan terakhir terjadi pada semifinal Piala AFF U-19 2018 melalui drama adu penalti di Sidoarjo, Jawa Timur.

Nikmati sajian liputan khusus Piala AFF U-22 2019 dari Kamboja di situs Bola.com dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer