Indra Sjafri Imbau Suporter Timnas Indonesia U-22 Hormati Lagu Kebangsaan Malaysia

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 19 Feb 2019, 20:15 WIB
Indonesia U-22 Vs Myanmar U-22

Bola.com, Phnom Penh - Duel melawan Malaysia selalu menyedot perhatian publik Indonesia. Pelatih Indra Sjafri mengimbau agar suporter Timnas Indonesia U-22 yang datang ke The National Olympic Stadium, Phnom Penh, agar bersikap santun sepanjang pertandingan di Piala AFF U-22 2019 itu, termasuk menghormati lagu kebangsaan Malaysia. 

Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Malaysia U-22 pada laga kedua penyisihan Grup B Piala AFF 2019. Laga ini diprediksi berlangsung dengan tensi tinggi melihat sejarah persaingan sengit kedua negara bertetangga tersebut.

Meski begitu, Indra Sjafri berharap para suporter Timnas Indonesia U-22 memberikan dukungan yang positif. Salah satunya adalah dengan tidak mengejek para pemain Malaysia U-22 ketika sedang menyanyikan lagu kebangsaan mereka.

“Kami butuh dukungan moral dari masyarakat Indonesia yang datang dan yang tidak. Saya juga mengimbau agar ketika lagu kebangsaan Malaysia diperdengarkan, kita jangan mengejek atau mencaci,” kata Indra Sjafri setelah sesi latihan, Selasa (19/2/2019). 

“Sebab, doa yang didengarkan Tuhan itu adalah doa orang teraniaya. Jadi, kami perbaiki saja hal-hal yang menuju agar doa kami dikabulkan,” tegas Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-22 membutuhkan kemenangan untuk membuka harapan lolos ke babak semifinal Piala AFF 2019. Situasi yang sama juga dialami Malaysia U-22 karena pada laga pembuka mereka kalah 0-1 dari Kamboja U-22.

Nikmati sajian liputan khusus Piala AFF U-22 2019 dari Kamboja di situs Bola.com dengan mengklik tautan ini.