Sukses


Hasil Piala AFF U-22: Vietnam dan Thailand ke Semifinal

Bola.com, Phnom Penh - Timnas Vietnam U-22 pesta gol ke gawang Timor Leste pada laga lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF U-22 2019, Selasa (19/2/2019). Pada laga yang digelar di Olympic Stadium, Phnom Penh, Vietnam menang 4-0.

Vietnam sempat mengalami kesulitan pada babak pertama. Mereka hanya mencetak satu gol, yakni lewat aksi Tran Danh Trung pada menit ke-40. 

Memasuki babak kedua, Vietnam terus mengepung pertahanan Timor Leste. Tim besutan Nguyen Quoc Tuan ini baru menggandakan keunggulan pada menit ke-62, lagi-lagi berkat gol Tran Danh Trung.

Menjelang babak kedua berakhir, Vietnam terus menekan. Hasilnya, mereka menciptakan dua gol, yakni pada menit ke-82 lewat aksi Phan Tanh Hau dan menit ke-91.

Berkat kemenangan 4-0, Vietnam mengambil alih posisi puncak klasemen dari Thailand. Sebelumnya, Thailand menang 3-0 atas Filipina.

Vietnam dan Thailand sama-sama meraih enam poin, namun Thailand unggul produktivitas gol. Dengan hasil ini, kedua tim lolos ke semifinal.

Pada laga terakhir babak penyisihan Piala AFF U-22 2019, kedua tim bakal saling bertemu untuk menentukan posisi juara grup, Kamis (21/2/2019).

Nikmati sajian liputan khusus Piala AFF U-22 2019 dari Kamboja di situs Bola.com dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer