2 Prioritas Malaysia saat Menghadapi Timnas Indonesia U-22

Oleh Aning Jati pada 20 Feb 2019, 00:10 WIB
Timnas Malaysia U-22

Bola.com, Phnom Penh - Timnas Malaysia U-22 akan tetap memperagakan permainan menyerang saat melawan Timnas Indonesia U-22 pada pertandingan kedua penyisihan Grup B Piala AFF U-22 2019 di Olympic Stadium, Rabu (20/2/2019).

Pelatih Timnas Malaysia U-22, Ong Kim Swee, menjelaskan dua aspek yang diprioritaskan saat melawan Indonesia adalah penyerangan dan fokus dalam transisi menyerang ke bertahan serta sebaliknya untuk menghindari kebobolan.

"Dari apa yang saya lihat, kami tak hanya harus defensif melainkan perlu juga ofensif jika kami ingin mencetak gol, terutama karena kami butuh menang," kata pelatih 49 tahun itu.

"Tak ada rencana spesifik untuk sistem atau pendekatan defensif, dan gaya main kami sebelum ini memang tak pernah bertahan sepenuhnya," lanjut Kim Swee.

Bicara perihal starting eleven kontra Indonesia, pelatih asal Melaka itu dipastikan akan melakukan perubahan menyusul dua pemainnya yang absen, R. Kogileswaran and Danial Haqim Draman, masing-masing akibat cedera dan mengantongi hukuman kartu merah.

"Pasti akan mengalami perubahan di mana kami mengalami masalah, seperti di lini tengah, dengan R. Kogileswaran dan Danial Haqim Draman tak bisa dimainkan," ujarnya.

"Namun, kami memiliki pelapis yang mampu mengisi kekosongan yang ditinggalkan kedua pemain dan saya percaya mereka akan mampu melakukan tugasnya dengan baik," kata Kim Swee.

Laga ini sangat krusial buat Timnas Malaysia U-22. The Young Tigers tak boleh kalah melawan Indonesia, menyusul kekalahan 0-1 dari Kamboja pada laga pertama (18/2/2019).

Sumber: New Straits Times

Nikmati sajian liputan khusus Piala AFF U-22 2019 dari Kamboja di situs Bola.com dengan mengklik tautan ini.