Demi Tiket Semifinal, Timnas Indonesia U-22 Wajib Menang Melawan Malaysia!

Oleh Ario Yosia pada 20 Feb 2019, 08:45 WIB
Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Jakarta - Hasil akhir duel kedua penyisihan Grup B Piala AFF U-22 2019 yang mempertemukan Timnas Indonesia U-22 kontra Malaysia pada Rabu (20/2/2019) amat krusial, untuk menghitung seberapa besar peluang Tim Merah-Putih melaju ke semifinal turnamen.

Pada pertandingan perdana penyisihan Grup B Timnas Indonesia U-22 bermain imbang 1-1 kontra Myanmar U-22 pada Senin (18/2/19). Pencapaian ini membuat jalan anak-asuh Indra Sjafri terasa lebih terjal untuk bisa lolos dari kepungan persaingan penyisihan.

Karena di hari yang sama tuan rumah Kamboja memang melawan Malaysia. Sudah barang tentu Tim Negeri Jiran tidak ingin kalah lagi, untuk menjaga asa lolos ke semifinal.

Skenario paling ideal: Timnas Indonesia U-22 berhasil mengamankan tiga poin saat bersua Malaysia.

Dengan mengantungi torehan empat poin di dua laga, langkah Timnas Indonesia U-22 relatif enteng di laga penutup Grup B menghadapi Kamboja.

Sejarah menunjukkan kalau Tim Garuda Muda tak pernah kesulitan melibas negara perfaham sosialis tersebut. Harapannya, Kamboja yang jadi tim kuda hitam juga mengantungi kemenangan atas Myanmar pada Rabu (20/2/2019).

Mengantungi enam poin, mereka dipastikan melangkahkan kaki ke semifinal, sehingga di laga terakhir tak terlalu ngotot. Laga melawan Indonesia tinggal menentukan siapa yang menjadi juara grup.

Indra Sjafri mewanti-wanti para pemainnya untuk menjaga fokus saat duel versus Malaysia. "Mereka harus tampil dengan rasa percaya diri yang tinggi, ini pertandingan penting. Kalau kami bisa melaluinya dengan baik, langkah akan sedikit lebih ringan," tutur pelatih asal Sumatra Barat itu.

 

Nikmati sajian liputan khusus Piala AFF U-22 2019 dari Kamboja di situs Bola.com dengan mengklik tautan ini.