Sukses


Susunan Pemain Timnas Indonesia U-22 Vs Malaysia di Piala AFF U-22 2019

Bola.com, Phnom Penh - Penyisihan Grup B Piala AFF U-22 2019 memasuki matchday kedua, Rabu (20/2/2019). Pada sore ini, giliran dua musuh bebuyutan bentrok di lapangan. Timnas Indonesia U-22 akan bersua Timnas Malaysia U-22.

Laga ini diprediksi berjalan seru, mengacu pada hasil matchday pertama yang dianggap tak memuaskan. Timnas Indonesia U-22 ditahan 1-1 oleh Myanmar, sedangkan Malaysia justru lebih buruk lagi, kalah 0-1 dari Kamboja.

Hanya kemenangan atas Indonesia yang bisa memperpanjang kiprah Malaysia di turnamen ini.

Bertemu di Olympic Stadium, kedua pelatih masih menurunkan skema andalan, seperti matchday pertama. Timnas Indonesia U-22 tampil dengan formasi 4-3-3 mengandalkan serangan dari sayap, sementara Malaysia memainkan skema 3-4-3. Alhasil, pertempuran akan terjadi di lini tengah dan juga sektor depan.

Ada beberapa perubahan yang dilakukan pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, dalam pasukannya kali ini. Pelatih asal Sumatra Barat itu memilih memasang Satria Tama di posisi kiper. Pada laga kontra Myanmar, Awan Setho yang turun menjaga gawang Garuda Muda.

Di lini belakang, Firza Andika turun sejak awal, menggantikan Samuel Christianson yang dipercaya di matchday pertama.

Di lini tengah, Hanif Sjahbandi distirahatkan untuk memberi kesempatan Rafi Syaharil ganti bermain. Sedangkan di lini depan, hanya Osvaldo Haay yang masih jadi starter, kali ini ditemani Billy Keraf dan Marinus Wanewar.

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia U-22 vs Malaysia, selengkapnya.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-22 (4-3-3): Satria Tama (K); Asnawi Mangkualam, Rachmat Irianto, Andy Setyo, Firza Andika (B); Rafi, M. Luthfi, Gian Zola (T); Osvaldo Haay, Marinus Wanemar, Billy Keraf

Pelatih: Indra Sjafri

Timnas Malaysia U-22 (3-4-3): Haziq (K); Dinesh, Ariff Ar-Rasyid, Dominic (B); Nabil Hakim, Izzan Syahmi, Thivan, Nazirul Afif (T); Jafri, Nik Akif, Hadi Fayyadh (D)

Pelatih: Ong Kim Swee

Nikmati sajian liputan khusus Piala AFF U-22 2019 dari Kamboja di situs Bola.com dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer