Saling Berbalas Gol, Timnas Indonesia U-22 Berbagi Poin dengan Malaysia

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 20 Feb 2019, 17:24 WIB
Timnas Indonesia U-22 vs Timnas Malaysia U-22

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 harus puas bermain dengan skor 2-2 melawan Malaysia di laga kedua Grup B Piala AFF U-22 2019 yang digelar di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Rabu sore (20/2/2019). 

Setelah sejumlah peluang yang diciptakan Osvaldo Haay, Billy Keraf, dan Luthfi Kamal Baharsyah, tak berbuah satu gol pun bagi Timnas Indonesia U-22 di babak pertama. Tim asuhan Indra Sjafri itu memulai babak kedua dengan semangat yang luar biasa.

Serangan demi serangan digalang Tim Garuda Muda dan beberapa peluang kembali didapatkan. Akhirnya penantian Timnas Indonesia U-22 berakhir pada menit ke-52 lewat gol yang dicetak Marinus Wanewar.

Berawal dari umpan terobosan yang dilepaskan Osvaldo Haay, Marinus menyambut bola dan melepaskan tembakan yang berhasil dihalau kiper Malaysia, Haziq. Namun, bola yang terlepas langsung disambar pemain asal Papua itu untuk membawa Tim Garuda Muda unggul 1-0.

Malaysia mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dalam waktu cukup cepat. Tepatnya pada menit ke-60 lewat sebuah tendangan bebas yang dilepaskan Nik Akif. Tembakan kelok yang dilepaskan gelandang Malaysia itu menembus pagar hidup dan tak berhasil dijangkau oleh kiper Satria Tama.

Timnas Indonesia U-22 langsung kembali menekan setelah kedudukan kembali imbang. Serangan demi serangan dibangun tim asuhan Indra Sjafri hingga akhirnya pada menit ke-77 Witan Sulaeman memastikan Tim Garuda Muda unggul 2-1.

Tembakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Witan meluncur keras ke sudut atas gawang Malaysia dan masuk setelah sempat membentur mistar gawang.

Namun, keunggulan Tim Garuda Muda tak bertahan lama. Malaysia berhasil kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-86. Striker Malaysia, Hadi Fayyadh, berhasil menyambut umpan sepak pojok dengan tandukan kepala yang gagal dihalau Satria Tama.

Hasil imbang 2-2 kontra Malaysia, membuat Timnas Indonesia U-22 kembali hanya meraih satu poin. Tim Garuda Muda sampai laga kedua baru mengemas dua poin.

 

2 of 2

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-22 (4-3-3): Satria Tama (K); Asnawi Mangkualam, Rachmat Irianto, Andy Setyo, Firza Andika (B); Rafi, M. Luthfi, Gian Zola (T); Osvaldo Haay, Marinus Wanemar, Billy Keraf

Pelatih: Indra Sjafri

Timnas Malaysia U-22 (3-4-3): Haziq (K); Dinesh, Ariff Ar-Rasyid, Dominic (B); Nabil Hakim, Izzan Syahmi, Thivan, Nazirul Afif (T); Jafri, Nik Akif, Hadi Fayyadh (D)

Pelatih: Ong Kim Swee

Lanjutkan Membaca ↓