Ong Kim Swee Puji Semangat Juang Pemain Malaysia Setelah Gagalkan Kemenangan Timnas Indonesia U-22

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 20 Feb 2019, 18:40 WIB
Gelandang Timnas Indonesia U-22, Osvaldo Haay, menggiring bola saat melawan Malaysia U-22 pada laga Piala AFF U-22 2019. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

Bola.com, Phnom Penh - Timnas Malaysia U-22 gagal meraih tiga poin pada pertandingan kontra Timnas Indonesia U-22. Meski begitu, sang pelatih, Ong Kim Swee, tetap mensyukuri raihan tim asuhannya.

Ong Kim Swee memuji perjuangan anak asuhannya seusai pertandingan yang berujung skor 2-2 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Rabu (20/2/2019), itu. 

Pelatih asal Melaka itu merasa perlu mengapresiasi pasukannya lantaran dua kali mereka dalam posisi tertinggal, namun mampu bangkit, membalasa gol, dan memaksakan skor imbang.

"Indonesia tim yang bagus. Seperti yang saya lihat, mereka memiliki pemain dengan kualitas individu bagus. Tapi, pemain sudah menunjukkan yang terbaik ketika bangkit dari ketertinggalan, dimulai dari saat ketinggalan 0-1. Mereka sudah memperlihatkan semangat juang tinggi," ujar Kim Swee.

Bagi Kim Swee, perolehan satu poin memang tak ideal, namun masih bisa memperpanjang napas pasukannya di Piala AFF U-22 2019. Yang terpenting buat Timnas Malaysia U-22 memang tak kalah pada laga kontra Timnas Indonesia U-22 lantaran masih ada satu lagi di Grup B, yang bisa dimaksimalkan untuk mengantar ke semifinal.

"Seperti yang sudah saya katakan sesudah melawan Kamboja (18/2/2019), kami membutuhkan poin. Hari ini pemain sudah merealisasikan itu, namun tidak mudah bermain dengan hanya jeda sehari," lanjut pelatih 49 tahun itu.

Pada laga terakhir Grup B, yang jadi penentuan, Timnas Malaysia U-22 akan menghadapi Myanmar di Olympic Stadium, Jumat (22/2/2019).

Nikmati sajian liputan khusus Piala AFF U-22 2019 dari Kamboja di situs Bola.com dengan mengklik tautan ini.