Sukses


Komentar Damian Lizio Setelah Resmi Gabung Persebaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya secara resmi telah menjalin kesepakatan kontrak dengan Damian Lizio. Gelandang berpaspor Bolivia itu bakal menggenapi slot pemain asing Persebaya. Pengumuman itu dilakukan manajemen Bajul Ijo lewat situs resmi klub.

Kabar merapatnya Lizio ke Persebaya sudah terdengar sejak satu bulan terakhir. Namanya kali pertama muncul di Indonesia setelah Bola.com mendapat informasi soal perekrutan ini pada 18 Januari 2019.

Selama ini Lizio dikenal sebagai pemain Timnas Bolivia yang sudah berpengalaman main di berbagai negara, termasuk Argentina, Brasil, dan Spanyol. Dia mengungkapkan alasannya memilih Persebaya sebagai pelabuhan barunya.

"Persebaya klub hebat, salah satu yang hebat di negeri ini. Memiliki organisasi yang baik. Juga memiliki banyak pemain di Timnas (Indonesia). Saya yakin tim ini akan kompetitif. Saya pikir ini liga yang kuat," kata pemain berusia 29 tahun itu.

Lizio bakal bertandem dengan Manuchehr Jalilov (Tajikistan) di posisi gelandang serang dalam skema 4-3-3 andalan Persebaya. Dia menjadi pemain asing terakhir yang bergabung Persebaya musim ini. Selain Jalilov, ada Otavio Dutra (Brasil) dan Amido Balde (Guinea-Bissau).

Setelah sempat bungkam pada media, manajer Persebaya, Candra Wahyudi, akhirnya angkat bicara, meski hanya lewat situs resmi klub. Lizio menandatangani kontrak dengan durasi satu musim bersama klub yang berdiri pada 1927 itu.

"Lizio menjadi pembelian pemain asing terakhir kami dalam periode transfer saat ini. Semoga dia bisa menambah kekuatan Persebaya," ungkap manajer berusia 42 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer