Sukses


2 Pemain Arema Terancam Absen Lawan Persib

Bola.com, Malang - Arema FC terancam tak bisa menurunkan komposisi terbaik saat menjamu Persib Bandung di leg kedua 16 besar Piala Indonesia 2018, Jumat (22/2/2019). Dua pemain, Dedik Setiawan dan Nasir, kemungkinan tak bisa bermain karena mengalami cedera hamstring paha kiri. 

Pada sesi latihan, Rabu (20/2/2019), keduanya mendapat perawatan khusus untuk mempercepat pemulihan, yakni terapi sinar x di salah satu ruangan Stadion Kanjuruhan.

"Dedik cedera di menit akhir lawan Persib saat leg pertama. Sedangkan Nasir waktu latihan kemarin. Normalnya pemulihan hamstring butuh waktu dua pekan," kata Sport Therapy Arema, David Setiawan.

Tapi, bukan berarti peluang keduanya dimainkan sudah tertutup. Arema masih menunggu kondisi Dedik mengingat posisinya adalah pemain inti. Keputusan apakah keduanya bisa main atau tidak akan disampaikan tim medis kepada pelatih. Sementara Nasir, posisinya masih bisa digantikan pemain lain. 

Ketika dikonfirmasi, Dedik mengakui ingin tetap bermain saat melawan Persib. Dia mengaku merasa gatal jika hanya jadi penonton.

“Latihan saja saya tidak betah kalau hanya nonton. Ingin ikut rasanya. Tapi kalau saya paksa sekarang, ada rasa khawatir juga saat berlari,” kata pemain berusia 24 tahun tersebut.

Di Arema FC, Dedik jadi andalan lini depan bersama Robert Lima Guimaraes. Meski sekarang posisinya digeser di sektor sayap, tapi ada tugas khusus melakukan tusukan untuk masuk pertahanan lawan. Pada leg pertama melawan Persib, dia punya peluang paling banyak mencetak gol. 

 

 

2 dari 2 halaman

Kontribusi Dedik

Pelatih Arema, Milomir Seslija, mengatakan Dedik mencatatkan lima peluang merobek gawang Persib. Tapi dia belum beruntung karena Persib punya kiper tangguh, M. Natshir.

“Dedik memang ada masalah cedera. Namun proses penyembuhan setiap pemain berbeda. Saya lihat dia punya kemampuan besar untuk segera kembali,” jelas Milo.

Sang pelatih juga memuji kontribusi Dedik pada leg pertama. Milo melihat pemain timnas senior itu berlari melebihi batas yang dimiliki.

“Dedik terus berlari sepanjang pertandingan. Dia memberikan lebih dari kemampuannya. Saya apresiasi meskipun tidak bisa mencetak gol,” tegas mantan pelatih Madura United ini.

 

Video Populer

Foto Populer