Anak Sudah Lahir, Irfan Jaya Masih Bingung Cari Nama

Oleh Aditya Wany pada 21 Feb 2019, 08:45 WIB
Irfan Jaya

Bola.com, Surabaya - Irfan Jaya telah dikarunia putra kedua yang lahir di Bantaeng, Sulawesi Selatan, pada 18 Februari 2019. Pemain sayap Persebaya Surabaya itu kini sedang menemani sang istri yang baru saja melahirkan di kampung halamannya.

Meski putra keduanya sudah berusia dua hari, Irfan rupanya belum memberinya nama. Pemain berusia 22 tahun itu mengaku masih bingung menentukan nama yang cocok untuk anak keduanya itu.

“Saya belum tahu, masih bingung. Istri saya sudah sempat ada usul tapi kami belum sepakat. Kalau saya yang penting istri saya setuju nanti pasti ditentukan. Biasanya, kami akan umumkan saat akikah atau tujuh hari setelah lahir,” kata Irfan saat dihubungi Bola.com, Rabu (20/2/2019).

Akikahh merupakan suatu acara yang dibuat oleh aorang tua setelah dikaruniai anak. Acara itu dilakukan dengan mengundang kerabat dan tetangga dan menyembelih kambing. Dalam beberapa tradisi, akikah dilakukan pada tujuh hari setelah kelahiran.

Putra pertama Irfan bernama Muhammad Raditya Sanjaya kini berusia dua tahun. Bocah yang biasa dipanggil Naldo itu lahir pada 18 Mei 2016. Proses pemberian nama juga sama seperti yang dilakukan Irfan saat ini.

“Saya juga tidak buru-buru, karena nama adalah doa. Kami kadang juga berdiskusi dengan orang tua soal nama anak. Yang jelas, saat akikah itu nanti disebutkan namanya siapa. Di sini (Bantaeng), biasanya seperti itu,” imbuh Irfan Jaya.